Viral! Lampu dan AC Pesawat Padam saat Mendarat Buat Penumpang Panik, Manajemen Batik Air Sampaikan Permintaan Maaf

JABAR EKSPRES – Makapai Batik Air menjadi sorotan lantaran lampu dan AC pesawat padam saat mendarat. Pihak manajemen pun meminta maaf atas kejadian tersebut yang sempat membuat para penumpang panik hingga viral di mesia sosial.

Adapun insiden lampu dan AC padam yang viral di media sosial tersebut terjadi pada pesawat Batik Air rute Makassar-Jakarta Kamis, 14 September 2023 lalu.

BACA JUGA: Staf Bakar Sampah, Gudang Pesawat di Depok Malah Terbakar

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menyampaikan bahwa pihak Batik Air meminta maaf atas insiden padamnya lampu dan AC pada pesawat rute Makassar-Jakarta yang viral di media sosial tersebut. Permintaan maaf tersebut ditujukan kepada semua tamu atau penumpang.

“Menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada semua tamu atas ketidaknyamanan yang terjadi sehubungan layanan penerbangan berjadwal nomor ID-6293,” kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, dikutip JabarEkspres.com dari PMJ News pada Jumat, 15 September 2023.

BACA JUGA: Kepanikan Ratusan Penumpang Pesawat China Air yang Alami Kebakaran Mesin Hingga Mendarat Darurat di Singapura

Menurut Danang, peristiwa yang viral itu terjadi setelah pesawat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta. Saat itu, pasokan listrik tiba-tiba mati.

“Batik Air menjelaskan bahwa setelah pesawat mendarat dan diparkir di tempatnya, pemasokan tenaga listrik dari peralatan darat (ground power unit) mengalami gangguan yang tidak terduga,” tuturnya.

“Sehingga mengakibatkan keterlambatan dalam menyediakan tenaga listrik tambahan untuk pesawat yang telah parkir dengan sempurna,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Danang menerangkan penerbangan rute Makassar-Jakarta sejatinya telah mengikuti prosedur operasional standar yang ketat. Batik Air menyampaikan fokus utamanya pada keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang.

“Pesawat telah menjalani pemeriksaan menyeluruh sebelum keberangkatan dan telah dinyatakan dalam kondisi operasional yang aman,” katanya memungkasi.

Sebelumnya, kondisi padamnya lampu dan AC pada pesawat rute Makassar-Jakarta tersebut viral di media sosial. Tak sedikit netizen yang khawatir dan menyayangkan insiden tersebut bisa terjadi. Selain itu, netizen juga berharap agar insiden serupa tak terjadi lagi pada penerbangan manapun. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan