Viral ada Objek Terang yang diduga Meteor Jatuh di Bandung, ini Kata BRIN

JABAR EKSPRES- Video yang menampilkan suatu objek terang melintas di daerah Bandung Raya telah menjadi viral di platform media sosial Instagram. Insiden ini terjadi pada Kamis (14/9/2023) malam sebelumnya.

Dalam rekaman tersebut, terlihat sebuah objek bercahaya berwarna merah melintas di langit Kota Bandung. Banyak warga yang mengabadikan momen ini dengan merekamnya.

BACA JUGA : Viral! Ditemukan Mayat Alien Berumur 1000 Tahun dan Dipamerkan di Kongres Meksiko, Begini Penampakannya

Ketika ditanya, Peneliti senior dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, menyatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan mengenai video yang menampilkan objek terang melintas di berbagai wilayah termasuk Bandung, Garut, dan wilayah lainnya. Di wilayah Yogyakarta, objek tersebut terlihat bahkan lebih terang.

“Dapat disimpulkan bahwa itu adalah meteor terang. Kemungkinan ada pula saksi di wilayah lain di antara Bandung dan Yogyakarta,” ujarnya pada Jumat (15/9/2023).

Dia menjelaskan bahwa jika tidak ada laporan mengenai meteor jatuh di daratan, maka diperkirakan meteor itu akan jatuh di Samudera Hindia.

“Jika tidak ada laporan mengenai jatuhnya di daratan, kemungkinan besar akan jatuh di Samudera Hindia,” katanya.

BACA JUGA : Heboh Temuan Fosil Alien Berumur 1000 Tahun di Meksiko, Diklaim Jadi Bukti Alien Bernar-benar Ada

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan