Ribuan Orang di Sukabumi Gelar sholat Istisqa agar Turun Hujan

JABAR EKSPRES- Ribuan penduduk mengikuti Sholat Istisqa untuk memohon turunnya hujan. Acara ini diadakan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi pada Jumat (15/9/2023) sebagai respons terhadap dampak kekeringan yang sangat terasa oleh masyarakat.

Acara ini diprakarsai oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, dan dihadiri oleh Ketua MUI Kota Sukabumi, KH Aab Abdullah. Achmad Fahmi menyatakan, “Saat ini, hujan tidak turun selama beberapa bulan dan potensi kekeringan semakin terasa.”

BACA JUGA : Kota Bogor Perlu Ketangguhan Terhadap Potensi Bencana

Tak hanya itu, kemungkinan gagal panen yang semakin meluas juga perlu diatasi bersama-sama. Setelah melakukan konsultasi dan koordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia, Fahmi mengatakan bahwa melaksanakan Sholat Istisqa (shalat sunah) disarankan untuk memohon turunnya hujan.

Setelah memohon dengan doa-doa terbaik dan banyak istighfar, Fahmi menyakini bahwa Allah akan memberikan rahmat terbaik. Kehadiran pagi ini juga bertujuan untuk menunjukkan bahwa manusia sebagai makhluk memiliki keterbatasan dan bergantung pada Sang Kholik.

“Wujudkanlah banyak istighfar dan doa agar Sukabumi dilimpahi berkah oleh Allah. Semoga doa kita akan diijabah oleh Allah SWT,” ujar Wali Kota.

BACA JUGA : Salat Istisqa, Jadi Sarana Ikhtiar Pemerintah Kota Sukabumi dalam Memohon Hujan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan