Timnas Indonesia U-17 Siap Tempur di Piala Dunia, Erick Thohir: Kuncinya Nyali dan Kerja Sama!

Jabar Ekspres – Timnas Indonesia U-17 akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Sebagai tuan rumah, Indonesia otomatis masuk dalam Pot 1, yang berisi tim-tim kuat seperti Brazil, Meksiko, Prancis, Spanyol, dan Jerman.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa timnas Indonesia U-17 harus siap bertempur di Piala Dunia. Salah satu kuncinya adalah nyali dan kerja sama.

BACA JUGA: Rizky Ridho dan Egy Maulana Vikri Kembali Bela Timnas Indonesia di Asian Games 2022!

“Potensi satu grup dengan tim negara yang kuat pasti ada. Namun, saya percaya di olahraga, apalagi di permainan tim, kuncinya adalah kerjasama dan nyali. Kita sering lihat di ajang Piala Dunia, tim unggulan tumbang oleh tim yang di bawahnya,” kata Erick Kamis, (14/9) dikutip dari Antara News.

Untuk menggembleng nyali timnas U-17, PSSI akan mengirim mereka ke Jerman untuk menjalani pemusatan latihan selama kurang lebih satu bulan. Di sana, timnas U-17 akan menjalani beberapa laga uji coba melawan tim-tim asing dan klub-klub lokal.

“Pelatnas ke Jerman juga untuk menambah hal-hal non teknis bagi tim sehingga mereka akan terbiasa melawan tim asing, punya nyali kuat, dan terus fight hingga peluit akhir,” tegas Erick.

BACA JUGA: Inilah 16 Tim yang Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 di Qatar!

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi tantangan besar di Piala Dunia U-17. Namun, dengan persiapan yang matang dan nyali yang kuat, Garuda Muda bisa memberikan kejutan.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan