Dalam Rangka HUT ke-78 TNI, Ratusan Peserta Ikuti Giat Olahraga Bersama di Alun-Alun Sumedang

JABAR EKSPRES – Sebanyak kurang lebih 450 orang yang terdiri dari Forkopimda Kabupaten Sumedang untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI,  Anggota TNI-Polri beserta masyarakat ikuti giat olahraga di Alun-alun Sumedang, Jum’at, 15 September 2023.

Adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan itu, diantaranya adalah senam kesehatan Jasmani atau SKJ dan bersepeda santai.

Komandan Kodim 0610 Sumedang, Christian Gordon mengatakan, bahwa olahraga bersama ini dilakukan untuk utamanya mempererat tali silaturahmi antar pemerintah dan masyarakat Sumedang.

BACA JUGA: FKPPI dan Pepabri Berkomitmen Bantu TNI-Polri dalam Menjalankan Tugas

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga menjadi momen yang berarti bagi seluruh peserta. Selain mempromosikan pola hidup sehat dan semangat kebersamaan, juga menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat,” Terang Dandim Christian dalam pidato sambutannya, Jum’at 15 September 2023.

Olahraga ini, Tambahnya, juga merupakan salah satu wujud dari sinergitas antara Kodim 0610 Sumedang dengan Forkopimda kabupaten Sumedang serta warga Masyarakat Sumedang.

“Sinergitas tidak hanya tingkat atas saja akan tetapi sampai tingkat paling bawah. Salah satu buktinya adalah saat ini Kodim bersama Forkopimda serta warga masyarakat mengikuti Olahraga bersama untuk ikut memeriahkan Hut TNI,” Tegasnya.

Menurutnya, kegiatan olahraga bersama yang digelarnya tersebut, mampu meningkatkan keharmonisan antar sesama warga negara, tak terbatas kalangan, tingkat dan level tertentu.

“Melalui olah raga bersama hubungan Kodim 0610/Sumedang dan warga masyarakat akan semakin harmonis. Hubungan tersebut tidak hanya pada level pimpinan saja akan tetapi sampai dengan anggota. Dengan adanya kegiatan bersama akan semakin akrab sehingga bisa meminimalisir terjadinya kesalahfahaman anggota dilapangan,” Katanya.

BACA JUGA: Rayakan HUT ke-78 RI, TNI-Polri Bersinergi Pada Kegiatan Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan Kapolres Sumedang AKBP Indra setiawan, Dandim 0610 Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu, Danyonif Raider 301/Pks Mayor Inf Henggar Tri Wahono, Komandan Subdenpom Sumedang Kapten Cpm Supriadi, Wakapolres Sumedang Kompol Endar Supriyatna, Para Pejabat Utama Polres Sumedang, Kasdim 0610/Sumedang, perwira staf dan Para Danramil Jajaran Kodim 0610/Sumedang, personel TNI lainya dan warga masyarakat Kabupaten Sumedang. (Mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan