Rizky Ridho dan Egy Maulana Vikri Kembali Bela Timnas Indonesia di Asian Games 2022!

Jabar Ekspres – Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri telah mengumumkan daftar 22 pemain yang akan dibawa ke Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Skuad Garuda Muda akan berlaga di Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan.

Dari 22 nama yang dipanggil, enam di antaranya adalah pemain yang pernah memperkuat timnas U-23 di bawah asuhan Shin Tae-yong, yaitu Daffa Fasya, Rizky Ridho, Dony Tri Pamungkas, Alfeandra Dewangga, Ramadhan Sananta, dan Titan Agung.

BACA JUGA: Squad Timnas untuk Asian Games Akan Diisi oleh Gabungan 4 Generasi!

Persija Jakarta menjadi klub penyumbang pemain terbanyak dengan tiga nama, yaitu Rizky Ridho, Dony Tri Pamungkas, dan Syahrian Abimanyu. Disusul oleh Persib Bandung (Robi Darwis, Rachmat Irianto, dan Beckham Putra), PSIS Semarang (Adi Satrio, Haykal Alhafiz, dan Alfeandra Dewangga), dan Borneo FC (Daffa Fasya, Muhammad Taufany, dan Hugo Samir).

Indra Sjafri mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan negosiasi dengan pelatih klub-klub di Indonesia untuk mendapatkan izin pemanggilan pemain. Hal ini dilakukan karena Asian Games 2022 bukan agenda FIFA, sehingga klub-klub masih membutuhkan pemainnya untuk berlaga di Liga 1 2023/2024.

“Kami menyadari bahwa klub-klub membutuhkan para pemainnya yang kini dipanggil timnas untuk berlaga di Liga 1 2023/2024 yang kini sedang akan memasuki pekan ke-12. Oleh karena itu, kami mengambil langkah win-win solution terkait pemanggilan pemain-pemain dari klub untuk memperkuat timnas di Asian Games yang notabennya bukan agenda FIFA,” kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (15/9).

Timnas Indonesia U-24 akan berangkat ke China pada Jumat (15/9) malam. Mereka akan mengawali laga pertama dengan menjamu Kirgistan pada Selasa (19/9), lalu China Taipei pada Kamis (21/9), dan terakhir Korea Utara pada Minggu (24/9).

BACA JUGA: Drawing Asian Games Hangzhou, Timnas Voli Indonesia Satu Grup dengan Jepang

Daftar 22 pemain timnas Indonesia untuk Asian Games 2022:

  1. Daffa Fasya (Borneo FC)
  2. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
  3. Adi Satrio (PSIS Semarang)
  4. Andy Setyo (Persikabo 1973)
  5. Rizky Ridho (Persija Jakarta)
  6. Kadek Arel (Bali United)
  7. Haykal Alhafiz (PSIS Semarang)
  8. Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta)
  9. Bagas Kaffa (Barito Putera)
  10. Robi Darwis (Persib Bandung)
  11. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
  12. Rachmat Irianto (Persib Bandung)
  13. Ananda Raehan (PSM Makassar)
  14. Beckham Putra (Persib Bandung)
  15. Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)
  16. Muhammad Taufany (Borneo FC)
  17. George Brown (Persebaya Surabaya)
  18. Hugo Samir (Borneo FC)
  19. Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura)
  20. Egy Maulana Vikri (Dewa United)
  21. Ramadhan Sananta (Persis Solo)
  22. Titan Agung (Bhayangkara FC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan