7 Minuman Rendah Kalori Penurun Berat Badan, Cocok Untuk Kamu Yang Lagi Diet!

JABAR EKSPRES – Siapa bilang menjalani program penurunan berat badan harus membosankan? Ternyata, Anda bisa tetap menikmati minuman penurun berat badan yang lezat sambil meraih berat badan ideal.

Buatlah perubahan positif dalam gaya hidup Anda dengan minuman penurun berat badan yang tidak hanya menyehatkan, tetapi juga rendah kalori.

Ketika berat badan berlebihan hingga obesitas mengintai, risiko kesehatan pun semakin meningkat. Itu sebabnya, penting untuk menemukan cara yang tepat untuk mengurangi lemak tubuh tanpa mengorbankan kenikmatan rasa.

Dalam menjalani diet, perhatikan baik-baik asupan kalori, termasuk minuman yang Anda konsumsi.

Baca juga : 5 Tips Ampuh Cara Menambah Berat Badan dalam Seminggu

Berikut ini kami sajikan beberapa pilihan minuman yang tidak hanya menyegarkan, tetapi juga membantu Anda dalam perjalanan penurunan berat badan yang sehat:

  1. Air Putih

Air putih adalah minuman paling sederhana yang bisa Anda konsumsi untuk menjaga berat badan ideal. Kenaikan asupan air dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, menjaga lingkar pinggang tetap terkendali, dan meningkatkan jumlah kalori yang terbakar. Tidak hanya itu, minum air sebelum makan telah terbukti berhasil membantu orang dalam mengurangi kalori dan menurunkan berat badan.

  1. Teh Jahe

Selain menjadi bumbu masakan, jahe juga bisa diolah menjadi teh yang nikmat dan bermanfaat. Jahe membantu mengurangi nafsu makan serta meningkatkan pembakaran kalori. Percobaan minum 2 gram bubuk jahe dengan air panas saat sarapan dapat membantu Anda merasa lebih kenyang dan mengurangi rasa lapar.

  1. Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu minuman terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengurangi berat badan. Kandungan katekin dalam teh hijau membantu meningkatkan pembakaran lemak dan metabolisme. Jenis teh hijau yang disebut Matcha bahkan mengandung lebih banyak katekin dan bisa menjadi pilihan terbaik untuk penurunan berat badan.

  1. Teh Hitam

Teh hitam mengandung senyawa yang merangsang penurunan berat badan, khususnya dengan mengurangi asupan kalori, merangsang pemecahan lemak, dan meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di usus. Dengan cita rasa yang kuat, teh hitam bisa menjadi teman setia dalam perjalanan menurunkan berat badan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan