Tak Hanya iPhone 15, AirPods Pro Gen 2 Akan Punya USB Type C

JABAR EKSPRES- Apple tidak hanya menghadirkan inovasi pada lini iPhone 15, tetapi juga memberikan peningkatan pada earbuds nirkabel AirPods Pro generasi kedua.

Diluncurkan bersamaan dengan seri iPhone 15, AirPods Pro generasi kedua kini dilengkapi dengan perangkat pengisian daya MagSafe USB-C. Perangkat pengisian daya ini juga kompatibel dengan perangkat iPad dan Mac, seperti yang diumumkan dalam keterangan resmi yang dirilis di situs web Apple.

AirPods Pro generasi kedua mengalami pembaruan yang signifikan. Selain pengisian daya yang lebih canggih, earbuds ini juga mendukung Lossless Audio 20-bit dengan frekuensi hingga 40 kHz, serta memiliki latensi ultra rendah saat terhubung dengan headset mixed reality Apple Vision Pro. Semua ini mungkin berkat chip H2 yang tertanam di kedua perangkat tersebut.

Selain itu, AirPods Pro generasi kedua, yang mendukung iOS 17, menawarkan fitur Adaptive Audio. Ini merupakan perpaduan antara mode Transparency dan Active Noise Cancellation yang dapat menyesuaikan pengurangan kebisingan sesuai dengan lingkungan sekitar pengguna. Apple telah memasukkan fitur adaptif ini untuk memastikan bahwa pengguna tetap waspada saat menggunakan earbuds.

 

Baca juga:  Waduh iPhone 12 Ditarik dari Prancis, Ini Alasannya!

Baca juga: Baru Rilis Banget! iPhone 15 Pro, Spesifikasi, Harga, dan Fiturnya

 

Fitur Conversation Awareness pada AirPods Pro generasi kedua akan secara otomatis mengurangi volume konten yang sedang diputar saat sistem mendeteksi pengguna sedang berbicara. Selain itu, fitur tersebut akan memperbesar volume suara pengguna sambil mengurangi gangguan dari latar belakang.

Selain peningkatan dalam hal fitur, Apple juga berkomitmen terhadap keberlanjutan lingkungan. AirPods Pro generasi kedua dibuat dengan memanfaatkan bahan daur ulang, termasuk penggunaan magnet dan emas pada papan sirkuit, timah pada papan logika, dan aluminium pada engsel.

Lebih dari 90 persen bungkus AirPods Pro generasi kedua dibuat dari bahan serat, sejalan dengan upaya Apple untuk mengurangi penggunaan plastik sepenuhnya pada tahun 2025.

AirPods Pro generasi kedua akan tersedia di Amerika Serikat mulai tanggal 22 September dengan harga $249 atau sekitar Rp3,8 juta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan