Jonatan Christie Menang Dramatis, Tahan Sakit dan Tundukkan Ng Ka Long Angus

Jabar EkspresJonatan Christie berhasil lolos ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023 setelah menang dramatis atas wakil tuan rumah, Ng Ka Long Angus. Dalam laga yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/9), Jojo menang rubber game dengan skor 16-21, 21-17, dan 21-17.

Kemenangan ini terbilang dramatis karena Jonatan harus bermain dengan kondisi yang kurang fit. Ia masih merasakan sakit di otot perutnya akibat cedera yang dialaminya di semifinal China Open 2023.

BACA JUGA: Jonatan Christie Menangi “Perang Saudara” dan Berhasil Melaju ke Babak Final China Open 2023

“Memang kondisi saya tidak 100 persen. Saat melakoni laga melawan Viktor Axelsen di semifinal China Open, otot perut saya terasa tertarik dan sakit. Sampai ke sini masih cukup terasa walau kadang hilang juga,” kata Jonatan dikutip dari keterangan singkat PBSI.

Meski demikian, Jonatan mampu tampil dengan baik dan memberikan perlawanan sengit kepada Ng Ka Long Angus. Di game pertama, Jonatan sempat tertinggal jauh sebelum akhirnya menyerah dengan skor 16-21.

Di game kedua, Jonatan bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Ia bermain lebih sabar dan memanfaatkan kesalahan-kesalahan Ng Ka Long Angus untuk meraih kemenangan.

BACA JUGA: Usai Japan Open 2023, Jonatan Christie Jadi Pebulutangkis Top 5 Dunia!

Di game ketiga, Jonatan kembali bermain dengan penuh semangat. Ia berhasil unggul di awal game dan mempertahankan keunggulannya hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Jonatan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Ia akan bertemu dengan wakil tuan rumah lainnya, Lew Cheuk Yiu, di babak 16 besar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan