Dibekali Chipset A17, iPhone 15 Cocok untuk Handphone Gaming?

JABAR EKSPRES – Apple telah secara resmi meluncurkan seri iPhone 15, membawa chipset Apple yang paling kuat hingga saat ini, Bionic A17 Pro, yang memungkinkan para gamer untuk beralih ke perangkat ini.

Para penggemar secara khusus menekankan bingkai baru perangkat ini, yang terbuat dari titanium dan bukan baja tahan karat, atau port pengisian daya yang bukan lagi Lightning tetapi USB Type-C.

Namun ambisi Apple di dunia game tampaknya sangat menarik, terutama bagi para gamer yang sering mempertimbangkan untuk membeli iPhone atau ponsel gaming berbasis Android.

BACA JUGA : Apple Watch Series 9 Berikan Spesifikasi yang Menarik bagi Pecinta iOS, Segini Harganya!

Sejak meluncurkan Apple Arcade pada tahun 2019 lalu, Apple berusaha menunjukkan bahwa mereka peduli dengan para gamer. Namun tahun ini, di bawah kepemimpinan Tim Cook, Apple akhirnya terlihat semakin serius untuk meningkatkan perangkat gaming-nya.

Apple sebelumnya juga tidak pernah mengklaim bahwa perangkatnya ditujukan untuk bermain game, meskipun kinerjanya lebih dari cukup untuk itu.

Apple dengan percaya diri menyebut perangkatnya sebagai platform mobile gaming terbaik di dunia. Bahkan, ia juga menunjukkan demo game mobile yang kini menjadi bagian dari genre e-sport global.

“iPhone adalah platform mobile gaming terbaik di dunia, didukung oleh performa tinggi Apple Silicon. A17 Pro membawa platform yang luar biasa ini selangkah lebih maju, meletakkan fondasi untuk game mobile untuk generasi baru. Salah satu platform terbaik di dunia. Para pengembang game terbaik menggunakan performa mutakhir ini,” kata Apple saat peluncuran iPhone 15 di acara Apple melalui YouTube.

BACA JUGA : Tak Hanya iPhone 15, AirPods Pro Gen 2 Akan Punya USB Type C

Tiba pada bagian yang paling menarik, seri iPhone 15 Pro akan dapat menjalankan game PC dan konsol seperti Division, Resident Evil 4, Resident Evil Village, dan Assassin’s Creed. Berita yang cukup mengejutkan bagi para penggemar game.

Hal ini berkat chipset A17 Pro dan teknologi ray tracing yang bekerja empat kali lebih cepat dari sebelumnya.

Hanya tersedia di seri Pro, khususnya iPhone 15 Pro dan Pro Max, chipset A17 Pro dianggap sebagai chip 3nm pertama di industri seluler.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan