Tanggapi Aspirasi Warga, Pemkab Sumedang Tindaklanjuti Pembangunan Jalan Desa Tegalmanggung

JABAR EKSPRES – Pembangunan Jalan Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung akan segara dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang. Hal ini dilalukan setelah Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menerima aspirasi dari warga setempat saat kunjungan pada Senin, 11 September 2023.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Tegalmanggung, Edi mengungkapkan, saat ini dirinya bersama warga setempat sedang membuka jalan penghubung dari Dusun Cijuut ke Dusun Cilaku. Harapannya, ada dukungan dari sang bupati untuk memudahkan kegiatan yang sedang mereka lakukan itu.

“Mohon dukunganya Pak Bupati. Karena jalan ini akses pendidikan masyarakat dan lebih memudahkan ke Desa Tegalmanggung. Kira-kira panjangnya 750 meter. Kalau lagi musim hujan, licin berbahaya. Kalau tidak cepat diperbaiki, jalannya becek karna masih jalan tanah,” ucap Edi, dikutip dari Pemkab Sumedang.

BACA JUGA: 12 Wilayah di Kabupaten Sumedang Rawan Air Bersih

Selain itu, akibat musim kemarau, masyarakat setempat juga mengalami kesulitan air bersih. Padahal sumber mata air di sana sebelumnya begitu melimpah. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada orang nomor satu di Sumedang itu untuk memberikan bantuan air bersih.

Menjawab aspirasi tersebut, Dony Ahmad Munir memberikan instruksi kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR), Nasam untuk menindaklanjutinya.

“Usulan tadi Pak Edi insyaallah akan kita survey ke lapangan agar ditidaklanjuti. Mohon bersabar perlu proses dan waktu. Termasuk air bersih aspirasinya kita terima. Insyaallah kita perjuangkan, ditindaklanjuti, terutama jalan dan air bersih,” ucapnya.

Sebelum acara ditutup, rombongan Pemkab Sumedang itu menyempatkan diri untuk melihat perbaikan Jalan Desa Tegalmanggung yang diusulkan warga. Selain itu, Dony Ahmad Munir juga memberikan sembako dan perlatan olahraga kepada masyarakat sekitar. (*)

BACA JUGA: 4 Puskesmas di Sumedang Dapat Nilai Paripurna Saat Reakreditasi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan