Spanyol Naik ke Posisi Dua di Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2023

JABAR EKSPRESTimnas Spanyol meraih posisi kedua dalam klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Siprus dengan skor 6-0 di Stadion Los Carmenes, Granada, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan Spanyol atas Siprus diperoleh berkat gol yang dicetak oleh Gavi, Mikel Merino, Joselu, Ferran Torres, dan Alex Baena, menurut catatan dari UEFA.

Saat ini, Spanyol memiliki total 9 poin dari empat pertandingan dan hanya terpaut enam poin dari Skotlandia yang menduduki posisi pertama, sementara Siprus berada di dasar klasemen tanpa poin.

BACA JUGA: Waduh! UEFA Kekurangan 40 Ribu Wasit

Secara statistik, Spanyol jelas mengendalikan jalannya pertandingan dengan memiliki penguasaan bola sebesar 70 persen dan mencatatkan 23 tendangan, di mana 12 di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Spanyol memulai serangan lebih dulu dalam babak pertama dan mendominasi penguasaan bola, tetapi dalam 15 menit pertama belum ada gol yang tercipta.

Di bawah arahan pelatih Luis De La Fuente, Spanyol berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-18 setelah umpan dari Nico Willams disambar oleh Gavi menggunakan kakinya sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Nico Willams kembali berperan dalam terciptanya gol kedua untuk Spanyol setelah umpannya diterima oleh Mikel Merino dan mengubah skor menjadi 2-0 pada menit 33.

Pada menit ke-39, Spanyol hampir mencetak gol lagi melalui Alvaro Morata yang memanfaatkan rebound dari tendangan Lamine Yamal, tetapi VAR membatalkan gol tersebut karena Morata berada dalam posisi offside. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Spanyol tetap menguasai permainan dengan penguasaan bola yang kuat, meskipun tidak memberikan tekanan yang besar, dan baru berhasil menambah keunggulan pada menit ke-70 melalui gol yang dicetak oleh Joselu setelah menerima umpan dari Dani Carvajal sehingga skor menjadi 3-0.

BACA JUGA: Kalah 2-0 dari Indonesia, Ini Komentar Pelatih Timnas Turkmenistan!

Tiga menit kemudian, La Furia Roja berhasil menambah keunggulan menjadi 4-0 setelah Ferran Torres mencetak gol dengan tendangan kaki kanannya.

Pesta gol Spanyol dalam pertandingan ini belum berakhir karena pada menit ke-77, Alex Baena mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya setelah menerima umpan dari Joselu, sehingga skor menjadi 5-0.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan