Ketum Parpol Pendukung Ganjar Pranowo Gelar Rapat Perdana, Sekjen PDIP Sampaikan Materi Yang Dibahas

JABAR EKSPRES – Ketua Umum partai politik yang mendukung Ganjar Pranowo, menggelar rapat perdana di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Rabu, 13 September 2023.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menjelaskan bahwa dalam rapat tersebut, banyak topik strategis terkait dinamika politik nasional saat ini akan dibahas.

Diskusi juga akan merangkum berbagai prioritas terkait strategi dan momentum politik.

“Akan dibahas berbagai skala prioritas terkait dengan strategi juga momentum-momentum yang akam diambil oleh Tim Pemenangan Nasional di mana setiap hari Rabu diputuskan rapat konsolidasi,” ujar Hasto.

BACA JUGA: Resmi Berkoalisi, Cak Imin Optimis PKB dan PKS Bisa Bersatu

Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa rapat konsolidasi semacam ini akan menjadi agenda rutin yang diadakan setiap Rabu.

Selain itu, dia menambahkan bahwa pertemuan perdana ini mencerminkan semangat gotong royong dan kesetaraan di antara partai politik yang mendukung Ganjar Pranowo.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi atau Awiek, menyoroti fokus pertemuan tersebut, yang akan membahas pemantapan tim pemenangan nasional sekaligus memberikan pemahaman tentang situasi politik terkini.

“Rapat kali ini juga mencerminkan ciri bagaimana gotong royong itu bekerja dengan baik, seluruh kerjasama dilaksanakan dengan prinsip dan semangat yang terbaik bagi bangsa dan negara, prinsip kesetaraan sehingga semua memberikan kontribusi yang terbaik,” kata Hasto.

BACA JUGA: Rektor Ini Mendengar Ganjar Pranowo Gandeng Ridwan Kamil sebagai Cawapres

Sebelumnya, ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo, seperti Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), telah secara resmi menunjuk Arsjad Rasyid sebagai kepala tim pemenangan nasional Ganjar Pranowo pada 4 September 2023.

Hary Tanoesoedibjo menegaskan bahwa keputusan ini diambil dalam rapat konsolidasi yang berlangsung di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat.

“Kami berempat mengadakan rapat pertama kali secara resmi yang dipimpin oleh ibu Megawati dalam rangka, yang paling penting adalah rencana pembentukan TPN, TPN itu singkatan dari Tim Pemenangan Nasional. Sudah disampaikan tadi ya, sudah diketok ya,” ujar Hary Tanoesoedibjo kepada awak media.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan