Jokowi Saksikan Langsung Garuda Muda Tembus Piala Asia U-23!

Jabar Ekspres – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung laga Timnas U-23 Indonesia melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa malam (12/9). Hasilnya, Indonesia menang telak 2-0 dan memastikan diri lolos ke Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

“Saya datang bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk memberikan dukungan laga antara Timnas U-23 melawan Turkmenistan, dan laganya saya lihat sangat keras dan saling menyerang, serta hasilnya 2-0 untuk Timnas U-23 Indonesia,” kata Jokowi

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 Ukir Sejarah, Lolos Piala Asia U-23 2024!

Kemenangan ini merupakan sejarah bagi Timnas U-23 Indonesia. Sebelumnya, Indonesia belum pernah menang melawan Turkmenistan di ajang resmi. Kemenangan ini juga memastikan Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 untuk kali pertama.

Jokowi mengapresiasi perjuangan Timnas U-23 Indonesia. Ia menilai para pemain bermain sangat baik dan solid.

“Saya kira semua bermain baik. Timnya masih panjang hingga 2024, sehingga harus menjaga kerja samanya. Tim sehingga semakin baik dan passingnya tidak ada yang salah,” kata Jokowi.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga turut bangga dengan pencapaian Timnas U-23 Indonesia. Ia mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan buah dari kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam pembinaan sepak bola di Indonesia.

BACA JUGA: Kalah 2-0 dari Indonesia, Ini Komentar Pelatih Timnas Turkmenistan!

“Ini sejarah kita sejak 2012 tidak pernah menang, tetapi kita masih banyak kekurangan,” kata Erick.

Erick berharap kemenangan ini bisa menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia. Ia juga mengingatkan agar para pemain tidak cepat puas diri dan terus berlatih keras untuk menghadapi turnamen-turnamen selanjutnya.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan