Kalah 2-0 dari Indonesia, Ini Komentar Pelatih Timnas Turkmenistan!

Jabar Ekspres – Pelatih Timnas Turkmenistan U-23, Agamyradov Ahmet, memuji penampilan Timnas Indonesia U-23 yang berhasil mengalahkan timnya dengan skor 2-0 pada laga terakhir Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa malam (12/9/2023).

Agamyradov menilai Indonesia memiliki kualitas tim yang sangat bagus dan bisa berbicara banyak di putaran final Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

“Terima kasih dan selamat kepada tim pelatih yang telah lolos, berhasil lolos ke putaran final. Ini adalah pertama kalinya yang saya tahu. Semoga sukses untuk seluruh tim,” ujar Agamyradov.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 Ukir Sejarah, Lolos Piala Asia U-23 2024!

“Untuk tim Indonesia, menurut saya punya kualitas tim sangat bagus. Mungkin itu tergantung pada undiannya. Karena setahu saya, tim Indonesia akan menempati posisi pertama saat drawing,” katanya lagi.

Pelatih timnas Turkmenistan itu menilai Indonesia menampilkan permainan yang bagus dan taktis. Hal ini membuatnya berekspektasi besar dan mengatakan Indonesia bisa mencapai semifinal dan menjadi salah satu tim yang dapat lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Tim Indonesia menyiapkan taktik yang bagus. Mungkin bisa lolos ke semifinal,” kata Agamyradov.

Menurut Agamyradov, hasil ini tidak dicapai secara instan oleh Indonesia. Pasalnya, ia yakin hal ini adalah hasil proses jangka panjang yang telah diukir Shin Tae-yong sejak mengarsiteki Indonesia pada 3 tahun silam tepatnya Januari 2020.

“Pelatih telah melakukan pekerjaannya dengan baik selama tiga tahun, sejak tahun 2020. Para pemainnya, beberapa pemain bermain di tim nasional, seperti yang saya tahu, dan mengambil pengalaman ini. Menurut saya, tim Indonesia sangat kuat dan memiliki kualitas yang bagus,” kata Agamyradov.

Dalam kesempatan yang sama, Agamyradov menjelaskan penyebab timnya menelan kekalahan 0-2 dari Indonesia. Menurutnya, salah satu pemainnya yang ditarik keluar karena cedera pada awal babak pertama (7’) yaitu Priyev Ruslan menjadi salah satu penyebabnya.

BACA JUGA: Indonesia vs Turkmenistan: Elkan Baggott Siap Cetak Gol dan Bawa Indonesia Menang!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan