Iwan Bule Kagum dengan Kemajuan Timnas U-23 Raih Tiket Final Piala Asia U-23

JABAR EKSPRES – Mantan Presiden PSSI Mochamad Iriawan, yang biasa dikenal sebagai Iwan Bule, mengagumi kemajuan yang diraih para pemain nasional U-23 setelah kemenangan 2-0 atas Turkmenistan pada pertandingan Grup K kualifikasi Asia U-23.

Timnas U-23 Indonesia berhasil meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-23 setelah memuncaki klasemen Grup K dengan raihan 6 poin. Garuda Muda menyingkirkan dua pesaingnya, Turkmenistan dan Taiwan.

“Semua ada prosesnya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kita semua berproses dan itu tidak mudah. Dan alhamdulillah, sekarang seluruh penonton bisa melihat seperti apa mereka. Kami mengirim mereka ke Kroasia dan dukungan dari Pak Jokowi sangat luar biasa,” ujar Iwan dikutip dari Antara, Rabu (13/9).

BACA JUGA : Jokowi Ungkap Kemenangan Timnas U-23 Lawan Turkmenistan Cetak Sejarah Persepakbola Indonesia

Pada saat PSSI di bawah kepemimpinan Iwan, memang mengirimkan 30 pemain tim nasional U-19 ke Kroasia untuk menjalani latihan. Dari 30 pemain yang mengikuti pelatihan di Kroasia, 5 pemain merupakan bagian dari tim nasional U-23 saat ini.

Mereka adalah Elkan Baggott, Komang Teguh, Pratama Arhan, Rizky Ridho dan Witan Sulaeman. Iwan juga turut berkontribusi membantu kepengurusan PSSI saat ini untuk terus mendukung program-program yang diterapkan oleh pelatih Shin Tae-yong demi prestasi sepak bola Indonesia di masa depan.

“Kami terus mendorong dan mendukung dari belakang agar kepemimpinan yang baru bisa menjalankan program-program yang diterapkan oleh coach STY, dan nyatanya program tersebut sudah berlangsung selama 4 tahun,” ungkapnya.

BACA JUGA : Asalkan Ada Pemain ini, Shin Tae-Yong Yakin Indonesia Bisa Gebrak Piala Asia U-23!

Iwan bahkan optimis dengan jalan yang dilalui timnas saat ini, peringkat FIFA Indonesia akan meningkat signifikan dalam waktu dekat.

“Dan Insya Allah kalau ini betul-betul komitmen dari teman-teman pemimpin Indonesia yang baru, saya yakin dua tahun lagi ranking bisa mencapai 120. Saya yakin, kita bisa naik. Karena anak-anak lebih baik dari sebelumnya, benar tidak? Kelihatannya seperti itu, termasuk yang senior-senior, U-23 sekarang,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan