Pelatih Timnas Turkmenistan Sebut Indonesia Lolos Karena Tak Masuk Grup Neraka

JABAR EKSPRES- Pelatih timnas Turkmenistan U-23, Ahmet Agamyradow, mengungkapkan pandangannya mengenai kemungkinan Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23, dengan mengacu pada pengundian grup yang menguntungkan. Agamyradow tidak memungkiri kualitas Timnas Indonesia yang berhasil mengalahkan tim asuhannya dalam laga penentu Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 pada hari Selasa, tanggal 12 September.

BACA JUGA: Kalah 2-0 dari Indonesia, Ini Komentar Pelatih Timnas Turkmenistan!

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Manahan, Solo, di mana Timnas Turkmenistan harus menyerah dengan skor 0-2 melalui gol-gol yang dicetak oleh Ivar Jenner dan Pratama Arhan. Meskipun mengalami kekalahan, Agamyradow menilai bahwa Timnas Indonesia diuntungkan oleh hasil pengundian grup.

Tim-tim yang menjadi lawan Indonesia dalam Grup K dinilai bukan termasuk tim favorit di kawasan Asia. Faktanya, Indonesia berhasil meraih kemenangan besar dengan skor 9-0 melawan Taiwan dan 2-0 melawan Timnas Turkmenistan.

Hasil ini secara otomatis membawa Indonesia melaju ke babak final Piala Asia U-23 2024 sebagai juara grup dalam babak kualifikasi, sementara Timnas Turkmenistan harus puas menjadi runner-up.

“Timnas Indonesia, menurut saya, memiliki kualitas yang sangat baik. Namun, semuanya juga tergantung pada hasil pengundian,” kata Agamyradow usai pertandingan.

BACA JUGA: Spanyol Naik ke Posisi Dua di Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2023

“Seperti yang kita ketahui, Timnas Indonesia U-23 berusaha untuk pertama kalinya untuk masuk ke AFC [Piala Asia]. Mungkin hal ini disebabkan oleh pengundian grup yang menguntungkan mereka dan tidak ada tim kuat dari Asia di dalamnya,” tambahnya.

Agamyradow juga membandingkan perjalanan Timnas Turkmenistan U-23 dalam edisi sebelumnya di mana mereka berhasil lolos dari grup yang sangat kompetitif.

“Kami terakhir kali bermain dalam grup yang sangat sulit, melawan tuan rumah Uzbekistan, juga melawan Iran, dan Qatar, tetapi kami berhasil lolos ke fase grup Piala Asia U-23 2022,” ungkapnya.

Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan akan digelar di empat kota yang belum diumumkan. Serangkaian pertandingan akan berlangsung mulai tanggal 15 April hingga 5 Mei 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan