Hanguskan Rumah Warga, Kebakaran Terjadi di Kampung Sekarwangi Sukabumi Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

JABAR EKSPRES – Kebakaran di kabupaten Sukabumi menghanguskan satu rumah yang dihuni oleh 5 kepala keluarga, kejadian itu terjadi di Kampung Sekarwangi RT3/RW19, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (13/September/2023).

Saat Jabar Ekspres sampai di lokasi kejadian, bangunan rumah tersebut sudah dilumat oleh si jago merah termasuk isi yang ada di dalamnya, hanya menyisakan pondasi bangunan dan dinding yang berdiri koko pasca kebakaran itu.

Dede putra bakti (29), yang merupakan salah satu penghuni rumah tersebut menceritakan bagaimana kronologi terjadinya kebakaran yang menimpa bangunan rumahnya itu.

BACA JUGA : Komisi V DPRD Respon Pungutan di SMKN 1 Depok: Sumbangan Boleh, Asal Izin KCD!

“Saya lagi kerja di depan, istri saya manggil katanya ada suara peperetrekan (suara api melahap kayu) di atas plapon rumah,pas saya ke rumah api sudah besar saya kemudian mencari bantuan kedepan,” Ungkapnya saat ditemui Jabar Ekspres di lokasi kejadian pada Rabu (13/September/2023).

Masi kata Dede,”api mulai membesar sekira jam 9.30 WIB, faktor angin mungkin yang membuat api besar, untuk yang ikut terbakar hampir semua isi rumah kebakar, hanya pakaian dan sandal yang dipakai aja yang sisa,” Paparnya.

Selain itu dirinya juga berharap ada bantuan dari pemerintah atas kejadian yang menimpa dirinya dengan sanak keluarga yang mendiami rumah tersebut.

BACA JUGA : Sakit Badan Saat Berkunjung, Bupati Sumedang Perbaiki Jalan Pasirhuni-Jingkang

Dikonfirmasi terpisah, Danton Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sukabumi, Posko 4 Cibadak, Iyep Yosepa membenarkan adanya kebakaran yang menimpa Dede beserta saudara lainnya.

“Tadi kita Terima loran sekira jam 9 pagi, setelah menerima laporan kita bergerak cepat, kita menurunkan 3 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil rescue, Sementara Info dari saksi api berasal dari plafon, ya bisa diperkirakan itu dari arus pendek listrik,” Ungkapnya saat ditemui oleh Jabar Ekspres.

“Bangunan bisa kita amakan, jadi yang terbakar 1 unit rumah yang sudah di sekat, dan 5 kk yang menempati rumah itu,” Tegasnya. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan