Presiden Jokowi Kunjungi Cilegon Hari Ini, Tinjau Pembangunan Industri Sektor Petrokimia hingga Serahkan Bantuan

JABAR EKSPRES – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi Cilegon, Banten, pada Selasa, 12 September 2023. Agenda kunjungan tersebut meninjau pembangunan industri sektor petrokimia dan menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat setempat.

Seperti diketahui bahwa pembangunan industri sektor petrokimia akan dilakukan di wilayah Cilegon. Dengan demikian Presiden Jokowi dan pihak terkait turun tangan untuk melakukan peninjauan Pembangunan tersebut.

BACA JUGA: Cara Cek Bansos Beras 10 Kg yang Mulai Disalurkan Presiden Jokowi Hari ini

Pembangunan industri sektor petrokimia ini dinilai sebagai salah satu Pembangunan yang krusial pada masa kabinet Presiden Jokowi. Sejumlah pihak juga berharap Pembangunan tersebut dapat berdampak signifikan terhadap kemajuan Indonesia.

Kunjungan tersebut, Presiden Jokowi didampingi juga oleh sejumlah pihak, di antaranya yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Kunjungi Gudang Bulog Bogor, Tinjau Kesediaan Beras

Pada agenda kunjungan ke Cilegon tersebut, Presiden Jokowi dikabarkan akan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Adapun lepas landas Presiden Jokowi dan rombongan dilakukan dari Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, sekira pukul 07.30 WIB.

Berdasarkan keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, dikutip JabarEkspres.com pada Selasa, 12 September 2023, setibanya di Stadion Seruni, Kota Cilegon, Presiden Jokowi disambut Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, dan Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto.

Kemudian, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menuju PT Lotte Chemical Indonesia (LCI), Kota Cilegon. Presiden Jokowi diagendakan meninjau pembangunan area industri dan fasilitas pendukungnya. Setelah itu, Kantor Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, juga menjadi tujuan sang pimpinan negara.

Tujuan kunjungan Presiden Jokowi ke Kantor Kecamatan Jombang, Kota Cilegon tersebut yakni untuk menyerahkan bantuan pangan kepada keluarga penerima manfaat. Tak hanya itu, ia juga akan menyambangi Pasar Kranggot untuk mengecek harga dan stok kebutuhan pokok serta menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi pedagang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan