Pelaku UMKM di Jalan Lurah Tolak Rekayasa Lalu Lintas Oleh Dishub Kota Cimahi, Ini Alasannya!

JABAR EKSPRES, CIMAHI – Rencana rekayasa arus lalu lintas di Jalan Lurah oleh Dinas Perhubungan Kota Cimahi menuai kecaman dan penolakan dari para pelaku UMKM dan pedagang di jalan tersebut.

Mereka resah lantaran jika rekayasa berhasil dilaksanakan, keberlangsungan UMKM di sepanjang jalan itu akan sepi pembeli. Kecaman dan penolakan itu bahkan ramai di media sosial. Akun Instagram Organisasi UMKM Jalan Lurah menyoroti rencana rekayasa lalu lintas tersebut.

“Kami UMKM jalan Lurah menolak, karena tidak relevan dan tidak memikirkan dari sisi ekonomi dan aksesbilitas warga,” tulisnya dalam akun media sosial Instagram.

Akun instagram Abrahamjerryarezou juga menyampaikan penolakannya terhadap Dinas Perhubungan atas rencana tersebut.

BACA JUGA : Dishub Cimahi Balikan Jalur Lalin di Jalan Lurah

“Menurut dan sepengetahuan saya, justru jalur saat ini di jalan Lurah sudah paling baik untuk mengurai kemacetan dan mengurangi penumpukan kendaraan di jalan Gandawijaya-Pasar Antri,” tulisnya.

Hal tersebut, merupakan hasil Musyawarah dari Kadishub dengan Kasatlantas Polres Cimahi. Sebab, apabila dilakukannya rekayasa jalan justru akan terjadi kemacetan dan penumpukan di sekitar jalan Sriwijaya, Pasar Antri, Jalan Gandawijaya, Jalan Sisingamangaraja Pojok,dan jalan sekitar Alun Alun Cimahi.

Padahal saat ini jalur sudah benar, tinggal menempatkan petugas lebih banyak lagi, dalam hal ini dari Dishub Kota Cimahi dan dibantu oleh Polantas Polres Cimahi pada jam sibuk antara pukul 06.00 sampai 08.00 WIB dan pukul 16.00 sampai 18.00 WIB, dan warga disekitar jalan Lurah menuju Bandung harus memutar melalui jalan Gandawijaya dulu.

“Pulang dari Bandung harus memutar juga. Demikian juga berdampak buat warga lain yang biasanya melintas jalan Lurah dari arah Bandung untuk menempuh perjalanan lebih singkat. Akan lebih jauh dan waktu tempuh yang lebih lama,” katanya.

“Kami menolak rekayasa jalan yang tidak sesuai dengan keadaan ekonomi masyarakat UMKM jalan lurah dan sekitarnya. Ini bukan tentang mengurai kemacetan, tapi tentang keterancaman usaha jalan lurah dan sekitarnya,” tulis akun lainnya, Rusyanqolby.

BACA JUGA : Atasi Penumpukan Sampah, DLH KBB Akan Aktifkan Bank Sampah, TPS3R, dan Penggiat Maggot

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan