KCIC Pastikan Uji Coba KA Cepat Berjalan Lancar, Kondisi Stasiun Aman Tanpa Gangguan

JABAR EKSPRES – Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Eva Chairunisa menjelaskan soal pelaksanaan ujicoba KA Cepat. Ia mengatakan bahwa uji coba KA Cepat berjalan lancar.

Adapun perjalanan pengujian KA Cepat dilakukan pada Senin, 11 September 2023. Dilakukan dari Stasiun Tegalluar hingga ke Halim dan sebaliknya dengan aman dan lancar.

BACA JUGA: PT KCIC KA Sebut Feeder di Stasiun Padalarang Bantu Tingkatkan Konektivitas Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung

Lebih lanjut, Eva Chairunisa menjelaskan bahwa seluruh sarana dan prasarana KA Cepat dari Tegalluar hingga ke Halim tetap dapat beroperasi sesuai jadwal uji coba yang telah ditetapkan dan berlangsung aman tanpa kendala.

Selain itu, ia memastikan kondisi di stasiun KA Cepat Halim juga terpantau aman dan tidak ada gangguan.

BACA JUGA: Diresmikan 8 September! Menko Marves Nilai KCIC Pencapaian Luar Biasa

“KCIC memastikan, situasi di area Stasiun KA Cepat Halim seluruhnya juga dalam kondisi yang aman dan tidak ada gangguan. Tidak ada kerusakan yang terjadi di area dalam maupun luar Stasiun Halim,” kata Eva Chairunisa, dikutip JabarEkspres.com dari PMJ News pada Selasa, 12 September 2023.

Menurutnya, KCIC juga telah berkordinasi dengan WIKA sebagai kontraktor dan Pemadam Kebakaran Jakarta Timur untuk melakukan penanganan dan situasi dapat dikendalikan dengan baik.

“KCIC memastikan bahwa saat ini seluruh fungsi fasilitas stasiun juga dapat berfungsi dangan baik dan seluruh pegawai dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa hambatan guna persiapan menuju operasional KA Cepat agar dapat dilakukan sesuai tahapan yang ditetapkan,” tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi belum bisa memastikan kapan layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bisa digunakan masyarakat umum. Meskipun demikian, ia optimistis bahwa izin operasional akan segera keluar sebelum tanggal 1 Oktober 2023 mendatang.

“Ya Insha Allah sebelum tanggal 1 Oktober kita keluarkan,” katanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Menhub Budi saat menghadiri acara Basis Pertukaran Ilmu Pengetahuan dan Budaya Kereta Api Kecepatan Tinggi Jakarta-Bandung di Depo Tegal Luar, Cileunyi, Sabtu, 9 September 2023. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan