SMPN 2 Padalarang Berharap Roadshow SAC Dorong Siswa Berprestasi di Atletik

JABAR EKSPRES – Roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers telah mencapai puncaknya. Pada hari terakhir, Jumat, 8 September 2023, kunjungan pra event tersebut, SAC Indonesia mampir ke SMPN 2 Padalarang. Menyapa sebanyak 1046 pelajar yang berminat untuk mempelajari cabang olahraga atletik.

Siswa dan siswi SMPN 2 Padalarang diajak untuk bermain gim bertema atletik. Misalnya, Mini Kanga’s dan Fun Relay. Mereka juga diberikan sedikit pengetahuan terkait Energen Champion SAC Indonesia 2023.

Menurut Wakil Kesiswaan SMPN 2 Padalarang Herdiana Saputra, S.Pd, jajaran siswanya sangat antusias mengikuti roadshow Energen Champion SAC Indonesia. Pasalnya, SMPN 2 Padalarang terpilih sebagai sekolah unggul yang dapat mengikuti keseruan kunjungan dari SAC Indonesia. Tepat sebelum kompetisi utama SAC Indonesia 2023.

“Mudah-mudahan dengan rangkaian acara SAC Indonesia, SMPN 2 Padalarang bisa semakin berprestasi. Khususnya dalam cabang olahraga atletik,” kata Herdiana.

Dengan adanya kompetisi dan kemasan roadshow Energen Champion SAC Indonesia yang menyenangkan, Herdiana yakin siswa-siswi SMPN 2 Padalarang akan semakin suka dengan atletik. Kecintaan itu juga dapat mendorong mutiara-mutiara terpendam.

Pada penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers, SMPN 2 Padalarang mengirimkan sekitar sembilan peserta. Yang tersebar di berbagai nomor lomba, yakni nomor lari 80 meter, lari jarak menengah 800 meter, lompat jauh, tolak peluru dan 5×80 meter.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 telah menuntaskan penyelenggaraan qualifiers perdana di Medan Sumatra Utara. Di Sumatera Qualifiers, kompetisi ini diikuti oleh 6023 pelajar yang berasal dari 350 sekolah. Energen Champion SAC Indonesia Sumatera Qualifiers diselenggarakan pada 1-3 September 2023. Harapannya, West Java Qualifiers juga memiliki animo yang luar biasa seperti Sumatera Qualifiers.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak NationaChampionship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan