Presiden Jokowi Kunjungi Gudang Bulog Bogor, Tinjau Kesediaan Beras

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Bupati Bogor, Iwan Setiawan meninjau Gudang Badan Urusan Logistik (BULOG), Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Senin, 11 September 2023.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Presiden Jokowi mengatakan, semua negara sedang mengalami kekeringan dampak El Nino termasuk Indonesia, meskipun hanya tujuh provinsi yang terkena.

Oleh sebab itu, dirinya datang ke gudang Bulog untuk memastikan stoknya ada, jadi yang paling penting itu stoknya ada, barangnya ada, berasnya ada.

“Ini untuk memastikan bahwa kita memiliki cadangan strategis stok beras, untuk menjaga agar tidak terjadi kenaikan, karena memang produksi beras masih turun karena El Nino, meskipun angkanya tidak banyak,”katanya kepada media.

Presiden Jokowi menjelaskan, mulai tanggal 1 September saya perintahkan untuk memberikan bantuan pangan beras selama tiga bulan kepada 21,3 juta KPM di seluruh Indonesia.

“Setiap bulan kira-kira 210 ribu ton bantuan pangan berupa beras dikeluarkan oleh Bulog, sehingga diharapkan masyarakat tidak sampai terdampak dari kenaikan harga beras,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan, Presiden Jokowi meminta masyarakat tidak perlu khawatir soal persedian stok beras, karena stoknya saat ini sekitar 2 juta ton.

“Alhamdulillah Pak Jokowi juga memberikan bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan bantuan berkala ini bisa membantu masyarakat,”pungkasnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan