Erling Haaland Mending Ga Usah Dateng di Seremonial Ballon D’Or, Lho Lho Lho?

JABAR EKSPRES – Penampilan fenomenal penyerang Manchester City dan Norwegia, Erling Haaland, selama musim 2022/2023 membuat dirinya digadang-gadang sebagai salah satu kandidat kuat untuk memenangkan Ballon d’Or.

Selama musim lalu, pemain berusia 23 tahun itu sukses mencetak 52 gol dan 9 assist dari 53 laga di Manchester City. Selain itu, dirinya juga berhasil mendapatkan beragam gelar individu maupun gelar bersama tim.

Namun, menurut Pundit ESPN, Craig Burley, semua pencapaian Erling Haaland tersebut tidaklah cukup untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini.

“Jika Erling Haaland tidak memenangkan Ballon d’Or, close the shop!” ucap Craig Burley, dilansir dari Football Tweet.

BACA JUGA: Real Madrid Siap Rekrut Penyerang Gacor Manchester City Andai Gagal Dapatkan “Si Kura-Kura”

Menurutnya, Lionel Messi pantas mendapatkan Ballon d’Or tahun ini karena pemain Argentina tersebut berhasil memenangkan Piala Dunia. Walaupun turnamen tersebut hanya berlangsung 4 minggu, tapi gelar tersebut begitu bergengsi dan luar biasa.

Craig Burley menjelaskan, beragam pencapaian Erling Haaland memanglah fenomenal. Namun, dia mengingatkan bahwa peran Lionel Messi di musim lalu begitu besar, meskipun PSG bermain buruk.

“Erling harus memenangkan penghargaan ini; Saya tahu banyak orang tidak bisa meninggalkan peran Messi. Tapi lihat gambaran besarnya,” jelasnya.

BACA JUGA: Friksi dan Bayern Munchen, Dua Kata yang Tidak Terpisahkan

Pundit ESPN ini melanjutkan, penghargaan pemain indiviual satu ini benar-benar membuat dirinya sakit kepala. Banyak orang yang nantinya akan menceritakan cerita emosionalnya Lionel Messi dengan pencapaiannya di musim lalu.

Selain itu, dia mengandaikan dirinya adalah Erling Haaland, dia tidak akan datang ke acara seremonial Ballon d’Or seperti halnya Robert Lewandowski.

“Jika saya adalah Erling Haaland, saya tidak akan pernah kembali menghadiri seremoni Ballon d’Or award seumur hidup saya jika dia tidak memenangkannya tahun ini, sama seperti Robert Lewandowski,” tuturnya. (*)

BACA JUGA: Real Madrid Selalu Dibobol Mantan Musim Ini, Penggemar Sampai Bikin List Mantan Pemain

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan