Pendaftaran CPNS 2023 Segera Dibuka! Kenali Dulu Jenis Soalnya di Aplikasi JadiASN

JABAR EKSPRES  – Pemerintah akan membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 pada tanggal 17 September 2023. Tahun 2023 ini pemerintah akan membuka sebanyak 572.496 formasi CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Dari jumlah tersebut akan terbagi untuk formasi 72 instansi pemerintah pusat sebanyak 78.862 dan pemerintah daerah 493.634 CPNS dan PPPK.

Banyaknya formasi CPNS 2023 yang dibuka, maka peluang untuk bisa diterima pun semakin besar. Namun persaingan untuk bisa lolos menjadi PNS pun tentu tidak mudah.

Bagi Anda yang ingin lolos dan berjuang masuk, kini telah hadir JadiASN, yaitu aplikasi bimbel online persiapan tes CPNS dengan menggunakan metode cara cepat menjawab soal.

CEO JadiASN, Aditya Pratama Ghifary mengatakan aplikasi yang telah hadir sejak 2021 ini dibuat olehnya karena kegelisahan terhadap angka pengangguran di Indonesia mulai dari lulusan SMA hingga lulusan sarjana.

Adit melihat ada peluang para pencari kerja untuk bisa mendapatkan pekerjaan sebagai CPNS yang cukup besar. Namun banyak juga yang tidak bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan pekerjaan, alasannya karena mereka tidak menguasai soal-soal yang diujikan saat Tes CPNS.

“Dari rasa khawatir tersebut, saya mulai membuat konten-konten seputar soal tes CPNS, info-info Tes CPNS dan trik bisa lolos CPNS di sosial media terutama Tiktok. Dalam hitungan minggu ternyata konten yang saya buat bisa menjangkau jutaan orang di sosial media Tiktok,” ujar Adit, Minggu (10/9/2023).

Bahkan akunnya yang bernama @aditya_mastertutor ini telah memiliki 394 ribu pengikut dengan jutaan like. Tingginya antusias masyarakat untuk tahu akan info tes CPNS, membuat Adit mengembangkan kontennya menjadi sebuah aplikasi khusus.

Cara untuk berlangganannya pun cukup mudah, bisa langsung unggah di playstore atau appstore dan isi data diri lengkap dan pilih paket yang akan dibeli.

Adit mengatakan aplikasi JadiASN terbukti sudah membantu ribuan peserta lolos CPNS dan sudah diakses oleh 370.000 pejuang CPNS se-Indonesia. Para pejuang PNS ini pun harus mengetahui berbagai persiapan sebelum mengikuti tes CPNS.

“Beberapa hal yang dibutuhkan adalah persiapan dokumen tes CPNS, mengenali jenis-jenis soal yang akan diujikan seperti Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Setiap jenis soal memiliki materi yang berbeda-beda, sehingga penting untuk memahami jenis-jenis soal tersebut agar bisa belajar dengan efektif,” kata Adit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan