Tritan Point: Kawasan Olahraga Andalan Masyarakat Bandung Timur

JABAR EKSPRES – Bagi penduduk Bandung, terutama Bandung Timur tentunya tidak asing dengan nama Tritan Point. Yap, lokasi satu ini kerap menjadi andalan masyarakat sekitar untuk beraktifitas. Salah satunya adalah berolahraga di lokasi ini.

Tritant Point sendiri sebenarnya merupakan kawasan pertokoan yang berlokasi di Gang Sastradinata, Jalan Raya Cipadung, Kelurahan Cipadung Wetan, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat. Banyak sekali ladang bisnis di sini, mulai dari bank, servis HP, perkantoran, dan lain-lain.

Walaupun begitu, bagi masyarakat sekitar, Tritan Point ini sangat cozy bagi masyarakat yang melakukan olahraga. Setiap hari, di waktu pagi dan sore, lokasi ini ramai dipadati masyarakat yang berolahraga. Terlebih pada waktu weekend, kawasan ini semakin ramai.

BACA JUGA: Hidden Gems! Jogging Track Asri Banget di Kota Bandung

Aisy (21), salah satu pengunjung yang menggunakan lokasi ini untuk berolahraga. Bersama temannya, dia melakukan lari santai dan streaching.

“Saya ke sini sudah sejak pukul 06.30 WIB. Saya dan teman saya melakukan olahraga kecil-kecilan saja, seperti lari santai dan streaching,” ungkapnya.

Meskipun Bandung tengah dikepung oleh polusi udara, menurutnya, udara di Tritan Point pada pagi hari tetap segar karena adanya pepohonan di sekitar wilayah tersebut.

“Dengan adanya pepohonan di sekitar sini, membuat udara yang dihirup cukup segar,” ucap mahasiswi UIN SGD Bandung itu.

Kawasan ini cukup estetik bagi masyarakat yang ingin berolahraga, tapi tidak mau ketinggalan memenuhi kebutuhan instastory-nya. Dengan pohon di sisi jalan dan kawasan yang luas di sebelahnya memberikan pemandangan langit nan lepas. Jadi, masyarakat tinggal memilih untuk berfoto di background yang mana.

BACA JUGA: Skywalk Cihampelas: Wujud Keindahan dan Romantisme Kota Bandung

Untuk menuju lokasi ini, masyarakat dapat masuk melalui gerbang utama yang berada di Jalan Raya Cipadung atau menggunakan pintu lainnya yang berada di Jalan Raya Soekarno-Hatta.

Tritan Point tidak ada biaya masuk alias gratis. Namun, masyarakat yang datang ke lokasi dengan kendaraan, maka akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2 ribu (motor) dan Rp5 ribu (mobil).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan