Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Brazil Menang dengan Skor 5-1 Taklukan Bolivia

JABAR EKSPRES – Tim nasional Brazil menang meyakinkan atas tim nasional Bolivia dengan skor 5-1 pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Conmebol di Stadion Mangueirao, Belem, Brasil, Sabtu pagi.

Menurut arsip Conmebol, kemenangan Brazil tercipta berkat gol-gol dari Rodrygo (2), Raphinha dan Neymar (2), sedangkan Bolivia membalas berkat Victor Abrego.

Kemenangan tersebut membawa Brasil memimpin grup kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol dengan raihan 3 poin dalam satu pertandingan, sementara Bolivia berada di peringkat terakhir.

Menurut statistik, Brazil tampil mendominasi dengan menguasai bola sebanyak 80% dan melepaskan total 17 tembakan ke arah gawang, 10 di antaranya tepat sasaran.

BACA JUGA : Indonesia Menang Dramatis 2-0 atas Turkmenistan, Egy Maulana Vikri Bawa Pulang Gol!

Tim Samba langsung mengambil inisiatif serangan pada pertandingan tersebut dan sempat mendapatkan peluang berkat tendangan bebas langsung dari Neymar namun masih melenceng tipis dari gawang Bolivia.

Brazil mendapat peluang emas untuk memimpin setelah mendapat hadiah penalti setelah pemain bertahan Bolivia Adrian Jusino melakukan pelanggaran handball di dalam kotak penalti.

Neymar yang menyebut dirinya sebagai algojo tidak menjalankan tugasnya dengan baik setelah tendangannya berhasil digagalkan kiper Bolivia, Guillermo Viscarra.

Brazil akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-24 setelah Rodrygo mampu menangkap bola muntah hasil tendangan Raphinha, sehingga skor menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga akhir babak pertama.

BACA JUGA : Luca Marini Perpanjang Kontrak dengan Tim Mooney VR46 Sampai MotoGP Musim 2025

Di awal babak kedua, Brasil tidak mengurangi tekanan dan menambah keunggulan pada menit ke-47 berkat gol Raphinha untuk memperbesar skor menjadi 2-0.

Dengan keunggulan dua gol, Brasil bermain lebih nyaman dan memperbesar skor menjadi 3-0 berkat gol Rodrygo yang memanfaatkan umpan Bruno Guimaraes pada menit ke-53.

Neymar yang gagal mengeksekusi tendangan penalti juga turut mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Bolivia pada menit ke-61, memperbesar skor menjadi 4-0.

Bolivia memperpendek jarak pada menit ke-78. Pemain pengganti Victor Abrego langsung melesakkan tendangan ke gawang Brasil yang tidak mampu dibendung oleh Ederson Moraes dan memperbesar skor menjadi 1-4.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan