Warga Bandung Jangan Ketinggalan! Besok Ada Kirap Pancasila di Jalan Asia Afrika

BANDUNG – Jika kalian mengaku warga Kota Bandung atau yang sedang berada di Kota Kembang, jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan kirab Pancasila, Sabtu 9 September 2023 besok.

Kirab Pancasila tersebut bakal digelar di sepanjang Jalan Asia Afrika, Kota Bandung mulai pukul 12.30 – 17.30 WIB. Diketahui, acara tersebut diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Bagi setiap warga yang sedang berada di Kota Bandung bisa menyaksikan kirab Pancasila tersebut karena dilaksanakan secara terbuka untuk umum. Acara tersebut juga tersedia dan bisan disaksikan secara live streaming melalui kanal YouTube BPIP RI dan Diskominfo Kota Bandung.

Acara pesta rakyat di Kota Kembang ini akan dimeriahkan oleh Canka Panorama Marching Band Secapa TNI AD, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Jawa Barat, Komunitas Seni Benjang, Komunitas Bandung Culture, Paskibraka Kota Bandung, Gema Angklung Sabilulungan, ISBI Bandung, Ega Robot Ethnic Percussion, Paguyuban Sapedah Bandung Baheula, Mojang Jajaka Kota Bandung, sisingaan, reog, dan lain-lain.

Tak hanya itu, warga yang datang langsung ke lokasi, bisa mengikuti lomba Kirab Pancasila berupa foto dan reels video dengan disediakan hadiah jutaan rupiah. Informasi ketentuan lomba dapat diakses melalui akun Instagram @bpipri.

Dan jangan lupa ya, bagi yang menghadiri kirab Pancasila secara langsung agar tidak membuang sampah di sembarangan tempat lantaran Bandung Raya khususnya Kota Bandung tengah dilanda darurat sampah.

Perlun diketahui juga, Polrestabes Bandung akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang Jalan Asia Afrika sebagian mulai Jumat 8 September 2023 dini hari.

Kirab Pancasila, Jalan Asia Afrika Kota Bandung Ditutup

 

Sedangkan pada Sabtu 9 September 2023, Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung akan ditutup penuh mulai pukul 12.30 sampai 17.30 WIB.

Acara tersebut rencananya akan dihadiri oleh Dewan Pengarah, Kepala dan Wakil Kepala BPIP, PJ. Gubernur Jawa Barat, hingga jajaran Forkopimda.

Plh Walikota Bandung, Ema Sumarna juga rencananya akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Penyelenggaraan Penganugerahan Ikon Prestasi Pancasila dilangsungkan dengan memilih ikon, baik individu, kelompok, maupun lembaga yang dipilah dalam lima kategori, yakni Sains dan Inovasi, Olah Raga, Social Entrepreneur, dan Tokoh Lintas Iman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan