Gelar Jumat Curhat ke-30, Warga Dayeuhkolot Minta Polresta Bandung Antisipasi Macet

JABAR EKSPRES – Polresta Bandung menggelar Jumat Curhat ke 30 di Kecamatan Dayeuhkolot, tepatnya di Aula Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat, 8 September 2023.

Dalam jumat curhat kali ini, Polresta Bandung kembali menampung keluhan dari warga Dayeuhkolot berkaitan dengan kemacetan yang sering terjadi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, dalam keluhannya masyarakat sangat mengeluhkan kemacetan yang sering terjadi di setiap pertigaan Dayeuhkolot.

“Banyak masyarakat yang mengeluhkan terkait dengan pertigaan atau perempatan yang dulunya belum macet, sekarang sudah mulai macet,” ujar Kusworo saat ditemui JabarEkspres.com, Jumat, 8 September 2023.

Kusworo menambahkan untuk menyiasati permasalah tersebut, pihaknya langsung berkomunikasi dengan kapolsek dan kasat lantas untuk menyiapkan petugas.

“Kami langsung komunikasi dengan Kapolsek dan Kasat Lantas, agar mulai hari ini langsung ada petugas yang stasioner untuk mengurangi kemacetan,” katanya.

Selain itu Kusworo menyebut kemacetan yang sering terjadi disini lantaran petugas hanya mobiling sehingga kemacetan sering terjadi.

“Karena permintaan masyarakat, maka langsung akan kita tempatkan personil di tempat-tempat pertigaan atau lokasi yang biasa terjadi kemacetan,” jelasnya.

Sementaran itu apakah perlu adanya rekayasa lalulintas untuk meminimalisir kemacetan, Kusworo menyebut hal tersebut sudah dikomunikasikan.

“Tadi langsung kapolsek dengan masyarakat, dengan Kasat Lantas langsung duduk bersama, berkaitan dengan perlukah adanya rekayasa lalulintas atau cukup dengan personil yang kami stasionerkan berada di posisi tersebut,” tuturnya.

Selain pengaduan macet, pihaknya pun menerima aduan terkait dengan adanya modus-modus baru penipuan seperti aplikasi yang masuk dengan font dan instal sehingga bisa menguras rekening di dalam handphonenya.

“Kami sampaikan bahwa, Polresta Bandung punya media sosial, punya tiktok, punya instagram, sehingga disitu bisa diakses. Modus barunya seperti apa yang perlu diwaspadai,” tuturnya.

Selain itu, ada juga warga yang menerima keluhan dengan adanya peredaran narkoba dengan berkedok warung.

“Itu juga atensi kami, setiap yang ada informasinya kami langsung tindak tegas, bahkan tadi kami langsung kasih nomor handphone pribadi kami dan nomor Kapolsek,” ujar Kusworo.

“Seandainya menemukan hal itu, segera lapor, kami akan tindaklanjuti, bahkan misalnya ada oknum yang di belakangnya pun, kami akan langsung tindak oknum tersebut,” pungkasnya. (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan