Diduga Akibat Puntung Rokok, Tokok Material di Baros Kota Sukabumi Terbakar

JABAR EKSPRES – Kebakaran di kawasan toko material Baros kota Sukabumi pada Jum’at (8 September 2023), si jago merah melahap toko bangunan yang terletak di Jalan Baros Kampung Nangela, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros Kota Sukabumi sekira pukul 13.30 WIB.

Kabid damkar kota Sukabumi, Ujang Rustiandi mengungkap bahwa soal penyebab terjadinya kebakaran masi simpang siur, namun untuk dugaan sementara di perkiraan karena puntung rokok.

“Tadi siang sekira pukul 13.30 ada laporan via telepon ke kantor kami, soal adanya kebakaran di sekitar kampung nangela.kemudian kita langsung arahkan mobil damkar sebanyak 6 unit,” Ungkap Ujang

BACA JUGA : Dapat Program CSR, Penataan Kawasan Komplek Balai Kota Bogor Dimulai

Masi kata Ujang saat ditanya penyebab kebakaran,”Nah ini Ini permasalahannya, tadi kita sudah tanya warga sekitar dan juga pemilik, belum jelas soal asal muasal terjadinya kebakaran, tapi karena di atas ada jalan ada indikasi kemungkinan dari rokok yang di buang, disini kan sumber listrik tidak ada (jauh),” Ungkapnya kepada awak media saat di lokasi.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa yang terbakar adalah bagian dari toko material,”Ini kan toko bangunan, jadi yang terbakar baja ringan kayu dan lainnya, tapi kebanyakan kayu. biasa ada yang jaga tapi kebetulan yang jaga sedang tidak ada ditempat,” Pungkasnya.

BACA JUGA : BPBD Sumedang Persiapkan Strategi dalam Hadapi Dampak El Nino

Dikonfirmasi ditempat yang sama Nurmila (36), selaku anak dari pemilik toko, mengatakan bagaimana kronologis yang ia ketahui soal kebakaran tersebut.

“Kebakaran sekitar pukul 13.30 info dari bapak saya sendiri, kalo dapet laporan asal api dari ujung. disini kan ga ada kabel listrik, yang ikut terbakar bahan material termasuk kayu kayu, baja ringan. kebetulan toko sudah 2 hari ini tutup,” Ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, karena toko sedang tutup tidak ada korban jiwa. Kemudian dalam pantauan Jabar Ekspres beberapa saat api berhasil di padamkan, kemudian dari tim Inafis datang kelokasi untuk melakukan penyelidikan lebih dalam. Mg(9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan