Walkot Surakarta Promosikan Solo hingga ke Negeri Paman Sam!

JABAR EKSPRES – Dalam acara Promoting Creative Economy for Sustainable Development yang berlangsung di Amerika Serikat (AS), Wali Kota (Walkot) Surakarta Gibran Rakabuming mempromosikan Solo pada Kamis, 7 September 2023.

Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kota Surakarta, Herwin Nugroho membernarkan adanya perjalanan dinas Gibran ke AS.

“Ya untuk mempromosikan potensi Kota Solo,” pungkasnya, seperti dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Kamis, 7 Agustus 2023.

Baca juga: Inilah Jadwal Lengkap Penutupan KTT ke-43 ASEAN di JCC!

Selanjutnya, dirinya menerangkan bahwa perjalanan Gibran tersebut dimulai pada Kamis, 7 September 2023 hingga pertengahan bulan September mendatang.

Menurutnya, Gibran sudah terlebih dahulu meminta izin kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk mempromosikan potensi Kota Solo tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Surakarta, Ahyani memaparkan, dirinya juga sudah mengetahui perjalanan Gibran ke Negeri Paman Sam.

Ahyani mengatakan bahwa adanya perjalanan dinas tersebut merupakan permintaan langsung dari Konsulat Jenderal RI (KJRI) di New York.

Permintaan untuk mempromosikan Kota Solo sudah disampaikannya sejak enam bulan yang lalu.

Saat itu, pihak dari KJRI New York langsung bertandang ke Balai Kota Surakarta untuk bertemu langsung dengan Gibran.

Diketahui sebelumnya, Gibran sudah lebih dulu mempromosikan Kota Solo ke Paris, Prancis.

Baca juga: Sidang Penentuan Vonis Mario Dandy dan Shane Lukas, Keluarga David Ozora Harapkan ini!

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan