Masyarakat Sumedang Tuai “Berkah” dari Kejurnas Paralayang

JABAR EKSPRES – Berlangsungnya event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang di Kabupaten Sumedang membuat berkah bagi penduduk sekitar. Tidak hanya mendapatkan tontonan yang luar biasa, masyarakat setempat juga mendapatkan dampak ekonomi yang cukup signifikan.

Berdasarkan keterangan Dani, salah satu petugas Hotel Kencana Jaya, sejak berlangsungnya event Kejurnas Paralayang ini meningkatkan pendapatan lokasi tempat dia bekerja.

“Ada peningkatan hingga 6 kamar dari kontingen Jawa Tengah mereka check in pada 1 September dan rencana check out pada 8 September,” ucap Dani pada Kamis, 7 September 2023, dilansir dari Pemkab Sumedang.

BACA JUGA: Batu Dua Sumedang: Wisata yang Lagi Hype, Cocok Buat Pecinta Alam

Namun, Dani membeberkan, jumlah pengunjung di Hotel Kencana Jaya menurun jika dibandingkan dengan event serupa sebelumnya.

“Mungkin karena pesertanya juga lebih sedikit,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Sumedang, Rohana mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan monitoring ke sejumlah hotel. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan data tingkat hunian hotel saat pelaksanaan event tersebut.

“Hasil pendataan ini, akan dijadikan untuk penghitungan nilai pajak hotel yang harus dikeluarkan oleh para pemilik hotel,” ungkap Rohana. (*)

BACA JUGA: Keindahan Alam Sumedang Hipnotis Para Atlet Paralayang

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan