Keindahan Alam Sumedang Hipnotis Para Atlet Paralayang

JABAR EKSPRES – Para pilot paralayang yang mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang 2023 terkagum-kagum dengan keindahan alam Sumedang. Setelah Toga Hills yang menjadi venue take off, kini keindahan Bukit Batu Dua sebagai venue take off menghipnotis mata para peserta.

“Pemandangan di Sumedang bagus, sangat mengagumkan. Begitu take off langsung melihat pemandangan Bendungan Jatigede,” kata Hendi, atlet paralayang asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu, 6 September 2023.

Hendi mengungkapkan, selama melintasi perlombaan kategori lintas alam, dirinya bukan hanya mendapatkan pemandangan Bendungan Jatigede, melainkan alam Sumedang nan hijau.

BACA JUGA: Langit Sumedang Diwarnai Ratusan Paralayang

Di lokasi yang sama, Asgaf Ahmad Umar selaku Ketua Paralayang Indonesia mengungkapkan hal yang senada. Bukit Batu Dua telah menjadi venue pra PON ke-4 kalinya sejak tahun 2011.

“Ini luar biasa. Sejak 2011 kami melaksanakan BK (babak kualifikasi) PON di sini. Karena memang tempatnya luar biasa, dan memenuhi standar,” ucap Asgaf Ahmad Umar.

Sebelumnya, pada tahun 2011, belum ada Bendungan Jatigede. Setelah ada bendungan tersebut membuat pemandangan di kawasan Sumedang itu semakin indah.

“Sebelumnya belum ada bendungan, perniknya agak berbeda dengan sekarang, tapi pada umumnya sangat luar biasa. Kalau untuk view-nya lebih indah, sepertinya tidak ada duanya,” tuturnya. (*)

BACA JUGA: Kawasan Masjid Al Kamil Cocok Dibangun Pusat Observasi Bulan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan