Dibuat Begini, Nanas Jadi Bisa Rontokkan Kanker

JABAR EKSPRES – Manfaat nanas sudah banyak orang tahu, selain sebagai sumber vitamin C yang bisa menjaga kekebalan tubuh, Nanas juga ternyata cukup ampuh menjadi perontok kanker.

Dengan cara konsumsi yang benar, nanas bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan manusia, salah satunya untuk mencagah dan merontokkan sel kanker yang tumbuh dalam tubuh kita.

Memang belum banyak studi ilmiah khusus yang meneliti atau mempelajari nanas sebagai obat kanker. Namun dengan kandungan didalamnya, maka banyak zat atau enzim yang sangat dibenci kanker ada didalam buah nanas.

Nanas mengandung sejumlah nutrisi dan senyawa alami yang memiliki potensi manfaat kesehatan, termasuk beberapa yang dapat berperan dalam pencegahan kanker.

Baca juga : Begini Kata Dokter Terkait Makan Nanas usai Makan Daging Bisa Menurunkan Kolesterol

Manfaat nanas yang berkaitan dengan kesehatan dan potensi pencegahan kanker meliputi:

1. Kandungan Antioksidan

Nanas mengandung senyawa antioksidan seperti vitamin C, beta-karoten, dan mangan. Antioksidan membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oleh radikal bebas yang dapat menyebabkan mutasi genetik yang berkontribusi pada perkembangan kanker.

2. Bromelain

Ini adalah enzim yang ditemukan dalam nanas yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Ini juga dapat membantu dalam proses pencernaan.

3. Serat

Nanas mengandung serat, yang dapat membantu menjaga pencernaan yang sehat. Diet tinggi serat telah dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa jenis kanker, khususnya kanker kolorektal.

4. Vitamin dan Mineral

Nutrisi seperti vitamin A, vitamin B6, dan mangan dalam nanas penting untuk fungsi tubuh yang sehat dan sistem kekebalan.

5.Mangan

Nanas adalah salah satu sumber mangan yang baik. Mangan diperlukan untuk pertumbuhan tulang dan perkembangan jaringan ikat.

Memang untuk menyembuhkan kanker tidak bisa hanya mengandalkan nanas saja, karena pencegahan kanker melibatkan pola makan seimbang yang kaya akan berbagai jenis makanan yang tinggi akan nutrisi.

Bukan hanya itu, agar terhindar dari kanker juga harus menjalankan gaya hidup sehat lainnya seperti berhenti merokok, berolahraga, menghindari alkohol dalam jumlah berlebihan, dan mengurangi paparan polutan yang berpotensi berbahaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan