Ridwan Kamil Beri Kode Soal Karier Politik Usai Berakhir Masa Jabatan Gubernur Jawa Barat: Kalau Minggu Depan Ada Breking News, Mohon Dimaklumi!

JABAR EKSPRESRidwan Kamil memberikan kode terkait karier politiknya setelah menyelesaikan masa jabatan Gubernur Jawa Barat. Hal itu disampaikannya setelah menyerahkan jabatannya kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung pada Selasa, 5 September 2023.

Selanjutnya, Ridwan Kamil memohon doa terkait Langkah selanjutnya setelah purnajabatan sebagai Gubernur Jawa Barat termasuk soal karier politik. Tidak hanya itu, politisi Partai Golkar tersebut mengingatkan masyarakat khususnya di Jawa Barat jika minggu depan ada breaking news tentang dirinya mohon untuk dimaklumi.

BACA JUGA: Nyanyian Kode Politik Ridwan Kamil di Pisah Sambut, Breaking News hingga Indonesia Juara

Pernyataan Ridwan Kamil terkait breaking news tersebut dinilai sebagai kode, kemana karier politiknya akan berlabuh setelah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Kami mohon doa takdir kami ke mana, kami tidak tahu, tetapi, Insyaallah Tuhan memberikan yang terbaik. Tetapi, kalau minggu depan ada breaking news, ya mohon dimaklumi. Kodenya itu saja,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, dikutip JabarEkspres.com pada Selasa, 5 September 2023.

BACA JUGA: 5 Tugas Prioritas Menanti Pj Gubernur Jawa Barat, Inilah PR Bey Machmudin Usai Dilantik Gantikan Ridwan Kamil

Audiens pun menyambut baik pernyataan Ridwan Kamil tersebut. Suara tawa dan tepuk tangan menggema di Aula Barat Gedung Sate. Setelah menyampaikan hal tersbeut, ia pun berpamitan kepada seluruh masyarakat Jawa Barat dan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Hal itu dilakukannya, karena Ridwan Kamil menilai kinerjanya juga didukung oleh masyarakat dan jajaran ASN di lingkup Pemprov Jawa Barat. Bahkan ia juga berterima kasih kepada jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat.

“Dari tempat ini, hatur nuhun (terima kasih), hatur nuhun pada jajaran Forkopimda yang membuat Jabar sangat-sangat kondusif, dan tak lupa keluarga saya sebagai charger saya setiap malam, yang mendukung saya selama umur saya, terima kasih,” lanjutnya.

Sebelumnya, serah terima jabatan atau Sertijab telah dilakukan oleh Ridwan Kamil dan Pj Gubernur Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil juga menyerahkan kujang pusaka kepada Bey Machmudin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan