Langit Sumedang Diwarnai Ratusan Paralayang

JABAR EKSPRES – 176 pilot ikut serta dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang nomor lomba cross country atau lintas alam beregu. Agenda tersebut berlangsung di Wisata Bukit Batu Dua, Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Selasa 5 September 2023.

Melansir dari Pemkab Sumedang, ratusan pilot mulai terjun dari Batu Dua pada pukul 13.00 WIB. Riuh tepuk tangan dari warga menggema saat para pilot mulai terjun.

Menurut Ketua Paralayang Indonesia, Asgaf Ahmad Umar, pelaksanaan Kejurnas ini merupakan Babak Kualifikasi PON ke-XXI Aceh-Sumut. Dia bersyukur, pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan rencana.

BACA JUGA: Kawasan Masjid Al Kamil Cocok Dibangun Pusat Observasi Bulan

Dari 18 provinsi yang mengikuti ajang tersebut, nantinya para juri akan menilai dan memutuskan 11 provinsi yang berhak tampil di PON ke-XXI Aceh-Sumut.

“Untuk kejuaraan nasionalnya nanti akan menentukan peringkat nasional. Nanti hasilnya bisa terlihat tanggal 7 malam di Gedung Negara,” ucap Asgaf Ahmad Umar.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang, Nandang Suparman menghaturkan terimakasih kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat dan Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (PB FASI) atas kepercayaan mereka memilih Kabupaten Sumedang sebagai host Babak Kualifikasi PON ke-XXI Aceh-Sumut. (*)

BACA JUGA: Sejumlah Tokoh Agama di Sumedang Teken Pakta Kerukunan Antar Agama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan