Kebakaran di Jalan Kabandungan Kota Sukabumi, Diduga Akibat Bakar Sampah

JABAR EKSPRES – Kebakaran di kota Sukabumi diduga akibat membakar sampah bambu sisa pembukaan lahan, kejadian tersebut terjadi di Jalan Kabandungan RT 4, Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi.

Dari informasi yang dihimpun, api membesar sekira pukul 19.40 WIB, saat Jabar Ekspres ke lokasi sekira pukul 20. 25 WIB pemadam kebakaran masih sedang berusaha memadamkan api.

Saksi mata Anjas (48), menceritakan kronologi yang ia ketahui bagaimana terjadinya kebakaran tersebut, dirinya membeberkan kepada awak media.

BACA JUGA : Kerjasama Dengan Baznas, Polres Cirebon Kota Serahkan Kursi Roda Kepada Masyarakat

“Kurang lebih pukul 8 kurang, jadi pas pertama ada teriakan katanya ada api di luar. Awal mula api itu berasal dari bakaran sampah, terus merembet ke bengkel las, kemudian temen saya menghubungi pihak damkar, suasana sempat panik rame banget,” Ungkap Anjas Kepada awak medi di lokasi.

Kemudian Anjas (48) juga menceritakan lebih rinci soal sampah bambu yang ia dimaksud,”Awalnya pohon bambu di tebang, awalnya mau buka lahan baru, jadi sampah bekas pohon bambu udah mengering itu mungkin yang bikin jadi gede,” Pungkasnya

Dikonfirmasi di tempat kejadian, Kabid Damkar Kota Sukabumi Ujang Rustiandi, mengatakan bahwa pihak pemadam mendapatkan informasi soal adanya kebakaran itu dari masyarakat, kemudian bergegas menuju ke lokasi.

“Kami dapat laporan pukul 19.49, informasi laporan dari masyarakat lewat telepon. Sementara berasal dari pantauan kami itu ada yang membakar ilalang, yang terbakar itu mungkin ada pohon bambu dan bengkel las. Untuk korban jiwa tidak ada, total kerugian belum teridentifikasi karena saat ini kita masi melakukan pendinginan,” Ungkapnya kepada awak media di lokasi.

BACA JUGA : Isu Kekerasan dan Perlindungan Anak Jadi Perhatian Desa Tenjolaya Bandung

Ujang pun menjelaskan soal dugaan adanya kesengajaan membakar sampah yang menajadi penyebab kebakaran di Jalan Kabandungan itu.

“Diduga bakar sampah langsung dia tinggalkan, dengan kondisi cuaca yang panas, orang sembarangan membakar sampah ya hasilnya seperti ini,” Ujarnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam penanganan kebakaran di Jalan Kabandungan RT 4, Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi tersebut, dikerahkan sebanyak 4 Unit KR untuk memadamkan api. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan