Fokus Analisis Lawan, Timnas U-23 Indonesia Belum Siapkan Strategi untuk Hadapi China Taipei

Jabar EkspresTimnas U-23 Indonesia belum menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi China Taipei dalam pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9). Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, strategi permainan baru akan dibentuk setelah pertandingan China Taipei melawan Turkmenistan, pada Rabu (6/9) malam.

“Kami belum terapkan strategi apapun melawan China Taipei,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Selasa (5/9).

BACA JUGA: Sandy Walsh Fokus Debut di Surabaya, Alfeandra Dewangga Tak Butuh Adaptasi

Shin mengaku belum terlalu memahami pola permainan China Taipei. Dia baru akan menganalisa kekuatan lawan saat pertandingan perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23.

“Kami akan bisa menganalisa China Taipei ketika melawan Turkmenistan dan setelah itu baru bisa menjelaskan lebih detail seperti apa atau strategi yang digunakan,” kata Shin.

Timnas Indonesia akan bertemu China Taipei pada laga pertama Grup K, kemudian menghadapi Turkmenistan pada laga kedua. Shin menargetkan Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

BACA JUGA: Akan Hadapi Turkmenistan, Nadeo Minta Dukungan Masyarakat Surabaya

“Pada pertandingan kali ini, target lolos kualifikasi untuk mengikuti Piala Asia di tahun depan,” kata Shin.

Sementara itu, pemain Timnas U-23 Rizky Ridho mengungkapkan, skuad Garuda Muda akan tampil dengan cara terbaik untuk mewujudkan target lolos kualifikasi.

“Kami akan mengikuti instruksi pelatih, saya yakin itu terbaik untuk kami. Saya akan bermain sebaik mungkin di pertandingan nanti,” kata Rizky Ridho.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan