Belum Ada Jodoh? Berikut 8 Kota dengan Jumlah Penduduk Lajang Terbanyak di Jawa Barat, Kota Hujan Juaranya!!

JABAR EKSPRES – Jawa Barat, provinsi yang terkenal dengan julukan sebagai tempat kelahiran cowok tampan dan cewek cantik, ternyata juga memiliki sisi menarik lainnya salah satunya banyak kota dengan penduduk lajang terbanyak di Jawa Barat.

Dalam sebuah studi menarik, terungkap bahwa ada 8 kota di Jawa Barat yang memiliki jumlah penduduk lajang terbanyak di seluruh provinsi ini.

Meski sering di juluki sebagai “neng geulis” atau gadis cantik, tampaknya banyak warga Jawa Barat yang masih menikmati masa lajang mereka.

Berdasarkan berbagai faktor, seperti ekonomi, standar usia, dan tingkat pendidikan, penduduk di 8 daerah ini belum memutuskan untuk menikah.

baca artikel lainnya: Kisah Viral di Stasiun Pasar Minggu!! Berikut Gejala Baby Blues Yang Perlu Di Waspadai

Kota Bandung, yang sering kali menjadi sorotan sebagai pusat kecantikan, ternyata tidak masuk dalam daftar ini.

Dari ke-8 daerah tersebut, peringkat pertama sebagai daerah dengan penduduk lajang terbanyak di Jawa Barat di pegang oleh Kabupaten Bogor. Jumlah penduduk lajang di Kabupaten Bogor mencapai angka yang mencengangkan, yaitu 2.532.123 jiwa.

Sementara itu, peringkat kedua di tempati oleh Kabupaten Bandung dengan jumlah penduduk lajang sebanyak 1.630.824 jiwa. Meskipun banyak yang mengira bahwa Kota Bandung yang menjadi pemimpin dalam kategori ini, ternyata justru kabupatennya yang unggul.

Kabupaten Bekasi berada di peringkat ketiga dengan jumlah penduduk lajang sebanyak 1.384.777 jiwa. Di susul oleh Kabupaten Garut, yang memiliki penduduk lajang sebanyak 1.205.892 jiwa di peringkat keempat.

Sementara itu, Kabupaten Sukabumi menempati peringkat kelima dengan jumlah penduduk lajang sebanyak 1.177.213 jiwa. Di bawahnya, Kabupaten Cianjur menduduki peringkat keenam dengan jumlah penduduk lajang sebanyak 1.088.822 jiwa.

Kemudian, ada Kabupaten Cirebon yang menempati peringkat ketujuh dengan jumlah penduduk lajang sebanyak 1.043.991 jiwa.

baca artikel lainnya: Cara Menghadapi Burnout Biar Kesehatan Mental Tetap Sehat dan Seimbang

Kabupaten Karawang mengakhiri daftar ini sebagai daerah dengan penduduk lajang terbanyak di Jawa Barat, dengan total jumlah mencapai 1.017.808 jiwa.

Inilah 8 daerah yang memegang predikat memiliki penduduk lajang terbanyak di Jawa Barat, sebuah fakta menarik yang mungkin belum banyak di ketahui oleh banyak orang. Meskipun Kota Bandung memiliki julukan sebagai kota dengan gadis cantik, ternyata kesendirian memiliki daya tariknya sendiri di provinsi ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan