Istri Bupati Paser Minta Warga Kumpulkan KTP Untuk Maju DPD RI?

JABAR EKSPRES – Sinta Rosma Yenti, istri dari Bupati Paser, Kalimantan Timur, Fahmi Fadli sedang menjadi perbincangan di media sosial akibat dari penyalah gunaan wewenang. Diketahui, kabarnya dia meminta warga untuk kumpulkan KTP untuk maju sebagai anggota DPD RI Dapil Kalimantan Timur.

Sinta dikabarkan telah menginstruksikan aparat desa, ketua RT dan RW di wilayah Kabupaten Paser untuk mengumpulkan KTP milik warga yang akan digunakannya untuk maju DPD RI.

BACA JUGA: Viral! Begini Fakta Terkait Kucing yang Dicekoki Miras oleh Tiga Wanita

Seorang pegiat media sosial di Twitter (kini ganti jadi X), @mazzini_gsp, menyebarkan informasi tersebut melalui sebuah unggahan.

“Dapat laporan dari warga Paser, adanya dugaan penyalahgunaan wewenang oleh Sinta Rosma Yenti, istri dari Bupati Paser Fahmi Fadli,” tulisnya, dikutip Jabarekspres.com, Selasa, 5 September 2023.

Dia sendiri (Sinta), kini tengah menjabat sebagai Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan memiliki niatan untuk mencalonkan diri di kursi legislatif.

“Sebagai ketua PKK, Sinta menginstruksikan aparat desa, RT/RW, di Kabupaten Paser mengumpulkan KTP warga untuk mendukungnya maju sebagai anggota DPD RI Dapil Kalimantan Timur,” tambahnya.

BACA JUGA: Gagal Atraksi Api di Madiun, Wajah Limbad Terbakar Hingga Harus Operasi

Tak hanya itu, ternyata ketua PKK tersebut juga memberikan ancaman apabila instruksinya tersebut tidak dilaksanakan.

“Pelapor mengatakan ada ancaman pemotongan dana desa jika perintah tersebut tidak dilakukan,” terangnya.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan