Ciri-ciri Wanita Mandiri yang Menghindari Hubungan Berkomitmen

JABAR EKSPRES – Beberapa negara sedang dirundung masalah bencana populasi, dimana banyak warga negaranya yang enggan menjalani kehidupan perkawinan atau menjalin hubungan berkomitmen. Sehingga menghambat angka populasi karena tidak adanya kenaikan angka kelahiran.

Bayak wanita dengan tingkat kehidupan finansial yang mapan namun memutuskan untuk tidak menikah dan memiliki anak, sebagaian dari mereka berfikir bahwa anak akan merepotkan dan menyengsarakan.

Kaum pria juga banyak yang takut berkomitmen karena khawatir tidak bisa membahagiakan pasangannya atau keluarganya kelak.

Hal ini yang akhirnya memunculkan banyak wanita-wanita mandiri yang bisa hidup dengan baik meski tanpa adanya sosok laki-laki yang mendampinginya, dan kini fenomena ini juga mulai marak di Indonesia.

Baca juga : Apa Itu Childfree? Pasangan yang Tak Ingin Punya Anak

Wanita mandiri bisa juga didefinisaikan sebagai individu yang kuat dan independen dalam hidup mereka sendiri. Meski tidak mengikrarkan diri namun ada beberapa ciri khas yang bisa dilihatd ari wanita-wanita mandiri yang menggan menjalin hubungan berkomitmen ini, diantaranya :

1. Menghindari Pembicaraan Tentang Masa Depan

Wanita mandiri yang takut dengan hubungan berkomitmen cenderung menghindari pembicaraan tentang masa depan bersama pasangan. Mereka mungkin merasa canggung atau stres ketika disodori topik seperti pernikahan atau hidup bersama.

2. Ketergantungan yang Rendah

Mereka mungkin sangat menghargai kemandirian dan merasa tidak nyaman dengan gagasan bergantung pada seseorang dalam hal emosi, finansial, atau keputusan hidup.

3. Pengalaman Sebelumnya yang Buruk

Wanita mandiri yang takut dengan komitmen mungkin memiliki pengalaman buruk dalam hubungan sebelumnya, seperti hubungan yang merusak atau hubungan yang berakhir buruk, yang membuat mereka ragu untuk terikat lagi.

4. Fokus pada Karier atau Tujuan Pribadi

Beberapa wanita mandiri mungkin sangat fokus pada karier atau tujuan pribadi mereka, dan mereka khawatir bahwa hubungan berkomitmen akan mengganggu pencapaian tujuan tersebut.

5. Kehidupan Sosial yang Kuat

Mereka mungkin memiliki kehidupan sosial yang kuat di luar hubungan, dengan banyak teman dan aktivitas yang memenuhi waktu mereka. Ini dapat membuat mereka takut bahwa hubungan akan mengganggu kebebasan dan waktu mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan