Ganti Sarapan Dengan 2 Putih Telur, Ampuh Turunkan BB Hingga 65 Persen

JABAR EKSPRES – Putih telur sudah dikenal banyak orang sebagai makanan sehat yang bisa menjadi salah satu menu diet. Banyak yang menjalankan diet kolesterol dengan hanya mengonsumsi putih telur.

Ada juga program diet yang menjadikan telur sebagai menu utamanya, seperti metode Diet Enak Bahagia Menyenangkan (DEBM).

Dari hasil penelitian terbaru yang dilakukan Harvard School of Public Health menyebutkan telur merupakan sumber nutrisi penting yang kaya nutrisi, termasuk protein, vitamin, dan mineral.

Data dan penelitian tersebut mendukung telur sebagai bagian bermanfaat dari pola makan sehat untuk semua, termasuk mereka yang menderita diabetes tipe 2 maupun yang sedang melakukan diet.

Bahkan jika pagi hari sebelum melakukan aktifitas memilih putih telur tanpa kuningnya sebagai sarapan, maka berpotensi menurunkan berat badan hingga 65 persen dibanding sarapan menggunakan roti.

Baca juga : Manfaat Putih Telur Mulai Dari Kesehetan Hingga Kecantikan!

Hal ini ternyata dipengaruhi oleh kandungan putih telur yang bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh manusia. Dilansir dari laman sehatyuks.id, ada beberapa manfaat putih telur jika dikonsumsi secara rutin diantaranya sebagai berikut :

1. Putih telur adalah sumber protein alami⁠⁣

Dalam putih telur terkandung beberapa jenis protein, di antaranya fosfor, kalsium, zink dan pottasium. Protein alami dalam putih telur juga baik dalam menghasilkan asam amino untuk pembentukan otot.⁠⁣

2. Putih telur tidak mengandung kolesterol⁠⁣

Dalam putih telur tidak terkandung lemak, kolesterol, lemak trans dan karbohidrat. Sehingga putih telur bisa di konsumsi untuk membantu mengurangi tingkat kolesterol dalam asupan kita.⁠⁣

⁠Baca juga :  Hindari Bahaya Mengkonsumsi Telur Berlebihan

3. Protein putih telur mudah diserap tubuh⁠⁣

Protein alami dalam putih telur ternyata lebih mudah di serap oleh tubuh di banding makanan lain seperti daging ataupun minuman berprotein. Hal ini membuat protein dapat d serap sepenuhnya dalam tubuh tanpa harus banyak protein yang terbuang.

4. Putih telur adalah sumber protein alami⁠⁣

Dalam putih telur terkandung beberapa jenis protein, di antaranya fosfor, kalsium, zink dan pottasium. Protein alami dalam putih telur juga baik dalam menghasilkan asam amino untuk pembentukan otot.⁠⁣

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan