Bey Machmudin Resmi Jadi Pj Gubernur Jawa Barat, Siap Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Lancar

JABAR EKSPRES – Bey Machmudin secara resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat dan langsung menyatakan komitmennya untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu di Jawa Barat pada tahun mendatang.

Pernyataan ini disampaikan oleh Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, dalam acara pisah sambut yang digelar di Gedung Sate, Bandung, pada Selasa sore, 5 September 2023.

Dengan jumlah penduduk yang terbanyak di antara provinsi lainnya, Jabar memiliki peran kunci dalam kelancaran Pemilu 2024.

Bey Machmudin berkomitmen untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

BACA JUGA: Masa Jabatan Berakhir, Ridwan Kamil Serahkan Kujang Pusaka ke Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin sebagai Simbol Pengalihan Kekuasaan

Selain itu, ia juga berjanji akan memastikan agar aparatur sipil negara (ASN), TNI, dan Polri tetap bersikap netral dalam proses pesta demokrasi tersebut.

“Yang pertama harus memastikan bahwa pemilu aman, damai, dan lancar baik legislatif maupun Pilpres dan Pilkada Serentak. Saya harus menjamin ASN, Kepolisian, TNI netral,”jelas Bey di hadapan unsur Forkopimda Jabar dan Kepala Dinas Provinsi Jabar.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin menjelaskan bahwa langkah pertama yang akan diambil adalah mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim) guna merumuskan program prioritas yang harus segera dikerjakan.

“Baru besok saya rapim dengan seluruh jajaran pemerintah jadi nanti setelah itu baru kita lihat yang menjadi prioritas,” ungkap Bey.

BACA JUGA: Resmi Jabat Pj Gubernur, Bey Machmudin Bakal Gelar Rapat dengan Pemprov Jawa Barat Besok

Meskipun waktu yang tersedia relatif singkat, Bey menegaskan bahwa akan dipilih program-program yang memiliki prioritas tertinggi untuk segera diimplementasikan.

Dengan begitu, Bey Machmudin siap mengemban tugasnya sebagai Pj Gubernur Jabar dan memastikan bahwa provinsi ini akan tetap berjalan dengan lancar dan aman dalam menghadapi Pemilu 2024 yang mendatang.

“Untuk prioritas pembangunan nanti kita pilih, yang pastikan dengan hanya waktu yang tidak terlalu lama ini tidak mungkin semua kami kerjakan akan kami pilih yang prioritas,” pungkas Bey,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan