Zelensky Putuskan Cabut Menteri Pertahanan Ukraina, Kenapa?

Bantuan militer Barat memainkan peran penting dalam perang tersebut, ketika Ukraina pertama-tama memaksa mundur pasukan Rusia di sekitar ibu kota Kyiv sebelum melancarkan serangan balasan di timur laut dan selatan.

Pasukannya kini bertempur melalui wilayah yang banyak ranjau dan garis pertahanan Rusia untuk merebut kembali wilayah di tenggara dan timur.

BACA JUGA: Cek Namamu di Sini! Bansos PKH dan BPNT Cair September 2023

Sebagai seorang yang bisa berbahasa Inggris, Reznikov dipandang telah membangun hubungan yang kuat dengan para menteri pertahanan dan pejabat militer sekutu.

Salah satu anggota parlemen telah memperkirakan dia sebagai calon duta besar baru Ukraina untuk London.

Keluarnya Reznikov tampaknya mengakhiri tekanan media domestik selama berbulan-bulan yang dimulai pada bulan Januari ketika kementerian Reznikov dituduh membeli makanan dengan harga yang melambung.

Meskipun dia tidak terlibat secara pribadi dalam kontrak pangan tersebut, beberapa komentator Ukraina mengatakan dia harus mengambil tanggung jawab politik atas apa yang terjadi.

Bulan lalu, sebuah media Ukraina menuduh kementeriannya melakukan korupsi dalam pengadaan mantel musim dingin untuk tentara.

Reznikov membantah melakukan kesalahan dan berulang kali mengatakan dia menjadi sasaran kampanye kotor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan