Xiaomi Rilis Seri Edisi Terbatas 13T Pro dalam Varian Warna Eksklusif dengan Spesifikasi Mewah!

JABAR EKSPRES – Setelah menghadirkan sejumlah smartphone dalam seri Xiaomi 13 yang sukses, Xiaomi sekarang bersiap untuk menggebrak pasar dengan perangkat terbaru mereka, yakni Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro.

Meskipun tanggal peluncurannya masih menjadi misteri, berbagai informasi menarik tentang spesifikasi seri Xiaomi 13T Pro telah bertebaran di seluruh dunia maya.

Spesifikasi

Xiaomi 13T dan 13T Pro kabarnya akan membawa layar 144Hz AMOLED berukuran 6,67 inci.

Xiaomi 13T Pro bahkan di kabarkan akan menggunakan chip flagship 4nm, yang kemungkinan besar adalah Snapdragon 8 Gen 2, sementara versi 13T akan di dukung oleh chip 4nm yang di kabarkan Dimensity 9200.

Menariknya, tipster SnoopyTech, seperti yang di laporkan oleh GadgetsNow, juga mengungkapkan bahwa Xiaomi 13T Pro akan memiliki dukungan dari kamera Leica, meskipun sensor yang di gunakan masih menjadi misteri.

Perangkat ini di lengkapi dengan empat kamera belakang, termasuk lensa utama 50MP dengan sensor IMX989. Sementara tiga lensa lainnya juga memiliki resolusi 50MP dengan sensor IMX858 yang berfungsi untuk berbagai keperluan, seperti telephoto dan ultrawide. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 32MP untuk selfie yang memukau.

Baca artikel lainnya: Perang Gesit Xiaomi, Xiaomi 12T 5G vs Xiaomi 12 Lite 5G, Siapa Pemenangnya??

Xiaomi juga menghadirkan teknologi LiquidCool untuk menjaga suhu perangkat ini agar tetap optimal.

Xiaomi 13T di harapkan akan tersedia dalam varian RAM 8GB dan penyimpanan 256GB, sedangkan versi 13T Pro akan hadir dengan RAM 12GB dan penyimpanan 512GB.

Kedua smartphone Xiaomi ini di perkirakan akan berjalan dengan sistem operasi MIUI 14, dan memiliki baterai berkapasitas besar sekitar 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat, dengan 67W untuk 13T dan bahkan mencapai 120W untuk 13T Pro.

Selain itu, Xiaomi menggunakan chip buatannya sendiri, yakni Surge P2 dan Surge G1, untuk mengoptimalkan kinerja baterai dan pengisian daya.

Tentu saja, yang menjadi pertanyaan besar adalah apakah Xiaomi akan merilis seri ini di Indonesia atau tidak. Saat ini, belum ada tanda-tanda pasti mengenai kehadiran seri terbaru mereka, Xiaomi 13, di Tanah Air.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan