Uu Ruzhanul Singgung APBN Jawa Barat Lebih Sedikit dari Provinsi Lain

JABAR EKSPRES – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menilai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang diterima Jawa Barat lebih sedikit daripada provinsi lain.

“Hari ini, Jawa Barat kita lihat, APBN lebih banyak ke provinsi lain daripada Jawa Barat,” ujarnya dalam acara West Java Garden Festival 2023 di Gedung Sate pada Minggu, 3 September 2023.

Menurut Uu sapaan akrab Uu Ruzhanul Ulum, masyarakat Jawa Barat termasuk wilayah dengan kepadatan penduduk yang tinggi. Karena terdiri dari 50 juta orang lebih. Namun, APBN yang didapatkan lebih besar provinsi lain.

Baca juga: Bocoran Arah Politik Ridwan Kamil, Uu Ruzhanul: Pak Gubernur Jadi Wakil Presiden

“Padahal, Jawa Barat penduduknya 50 juta lebih. Provinsi paling banyak (penduduknya). Tapi, artos na eleh ku (uang APBN  kalah dengan) provinsi lain,” sambungnya.

Sebab dari sedikitnya dana APBN yang didapatkan, Uu menduga, terdapat faktor bahwa belum ada pemimpin dalam skala nasional yang berasal dari Jawa Barat.

“Kenapa? Karena mungkin belum ada pimpinan dari Jawa Barat,” lanjutnya.

Selain menyinggung perihal APBN Jawa Barat, dirinya juga meminta doa restu kepada masyarakat agar bisa menjadi gubernur di Jawa Barat.

“Dan mohon doa restu juga, mudah-mudahan seandainya pak gubernur (Ridwan Kamil) jadi wakil presiden. Pak Uu bisa meneruskan menjadi gubernur di Jawa Barat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Uu mengimbau, agar masyarakat senantiasa menjaga keamanan sekaligus kondusivitas pada tahun politik ini.

“Sekalipun hari ini adalah hari politik (atau) hari persaingan, tetap menjaga kondusivitas dan menjaga keamanan yang lainnya,” pungkasnya.

Baca juga: K-Pop Cover Dance di Gedung Sate Bandung Jadi Perhatian Muda Mudi

 

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan