Plh Sekda: Pj Gubenur Jabar Hanya Tinggal Tuntaskan Program hingga 2024 Nanti

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk secara resmi Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Triadi Machmudin sebagai Penjabat (Pj) Gubenur Jawa Barat (Jabar) untuk menggantikan Ridwan Kamil yang akan habis jabatannya pada 5 September 2023 besok.

Pelaksanaan Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Setiawan Wangsaatmaja mengungkapkan setelah resmi menjabat, nantinya Pj Gubenur Jabar akan diarahkan langsung kedalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) seperti halnya penyelesaian pembangunan di Jawa Barat hingga tahun 2024 nanti.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Titipkan Ini ke Bey Machmudin, Usai Resmi Ditunjuk Jadi Pj Gubernur Jawa Barat

“Maka dari itu, Pj (Gubernur Jabar) akan melakukan hal-hal yang memang sudah ada dalam blue print dari RPD yang sudah disusun. Dan saat ini masih dalam pembahasan DPRD khususnya untuk RKPD 2024 (dokumen perencanaan daerah untuk periode satu tahun) dan juga untuk KUA PPAS,” ujarnya saat ditemui di Gedung Sate Bandung, Senin, 4 September 2023.

Meski begitu, Setiawan mengaku dalam RPD tersebut tidak akan ada hal atau kegiatan baru yang nantinya harus dijalankan oleh Pj.

BACA JUGA: Umumkan Bey Machmudin Jadi Pj Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil: Selamat Bertugas!

“Tapi prinsipnya tidak akan ada kegiatan baru dan kita hanya menyelesaikan kegiatan-kegiatan yang belum tuntas di periode ini (2018 – 2023), seperti misalnya jalan mulus kita selesaikan lagi, kemudian mungkin penyelesaian masalah sampah. Jadi yang menonjol-menonjol saja,” katanya.

Namun dengan adanya hal itu, Setiawan menuturkan bahwa pihaknya akan siap jika nantinya diminta untuk menghadirkan terobosan baru dimasa kepemimpinan Pj.

“Kita akan lihat, tapi kalau sepanjang itu masih berkorelasi dengan apa yang sudah menjadi program RPD kita, dan sudah kita rumuskan, kenapa tidak (menghadirkan terobosan).

Tapi kalau yang ekstrim barangkali kan kita juga perlu (mengkaji) karena kan cuman satu tahun (jabatan Pj), dan bisa selesai atau tidaknya kan kita tidak tahu,” pungkasnya. (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan