Ketua PHRI Dorong Pemerintah Sumedang Adakan Pelatihan Ketenagakerjaan

JABAR EKSPRES – Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI berupaya untuk mendorong Pemerintah dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sumedang, Senin 4 September 2023.

Dalam kepengurusan barunya (2023-2028) yang kini dipimpin Harnandito sebagai ketua, menjelaskan bahwa terdapat beberapa persoalan khususnya menyangkut Sumedang sebagai destinasi wisata.

“Salah satu persoalan yang akan kami upayakan solusinya itu, bekerja sama dengan pihak pemerintah daerah agar bisa menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan sesuai dengan bidang penyerapan kerjanya,” terangnya kepada Jabar Ekspres, saat dijumpai di Alam Ciloa Tanjungsari Sumedang.

Baca juga: Uu Ruzhanul Singgung APBN Jawa Barat Lebih Sedikit dari Provinsi Lain

Ketua PHRI Sumedang yang akrab dengan panggilan Dito, mengungkapkan agar ke depannya, program kerja yang telah disusunnya, bisa terealisasi dengan baik.

Dito juga menyebutkan bahwa pihaknya tidak anti namun tidak juga bebas terhadap para investor dan pelaku usaha dari luar Kabupaten Sumedang. Namun, pihaknya juga akan mempersiapkan generasi yang minimal bisa sesuai dengan kebutuhan perusahaan saat ini dan yang akan datang.

“Mengenai pelaku usaha dari luar daerah Sumedang, kami tidak anti, silahkan saja. Namun, tidak juga membebaskan. Artinya begini, pemerintah juga jangan hanya membantu pihak luar untuk berinvestasi, membangun usaha dan sebagainya di Sumedang, misalnya ya. Jika itu untuk penyerapan tenaga kerja, SDM yang akan diserapnya nanti apakah sudah siap?,” bebernya.

Demikian, tambah Dito, melalui program-program PHRI ini, pihaknya akan mendorong pemerintah untuk melakukan pelatihan dan peningkatan kualitas SDM di Sumedang.(Mg11)

Baca juga: Bocoran Arah Politik Ridwan Kamil, Uu Ruzhanul: Pak Gubernur Jadi Wakil Presiden

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan