Gelar Jabar Community Enlightenment, Baznas Jabar Beri Pelatihan ESQ Kepada Lintas Komunitas

BANDUNG – Sebagai bentuk apresiasi terhadap warga dari lintas komunitas yang dinilai telah berkontribusi terhadap pembangunan Masyarakat, Baznas Jabar resmi menggelar Jabar Community Enlightenment.

Kegiatan yang berlangsung di Bale Asri Pusdai Jabar dengan menghadirkan 1.100 anggota lintas komunitas dari seluruh penjuru Jawa Barat, Ketua Baznas Jabar Anang Jauharuddin mengatakan bahwa, Jabar Community Enlightenment ini akan memberikan fasilitas berupa pelatihan ESQ secara gratis.

Bahkan Anang mengungkapkan, peserta yang mengikuti Jabar Community Enlightenment berasal dari berbagai komunitas di Jabar. Mulai dari TP PKK, Dharma Wanita, Dekranasda, Pokja Paud, Omberko, PPJ, hingga Sekoper Cinta.

“Peserta ada 1.100. Banyak, mulai dari PKK dan lainnya, PKK paling banyak termasuk istri Bupati Wali Kota, karena mereka penggerak di wilayah masing-masing. TP PKK bergerak di daerah tanpa ada penghargaan, ini penghargaan bagi mereka, memang bukan berupa uang tapi soft skill,” ungkapnya di Bandung, Senin, 4 September 2023.

Maka dari itu, pelatihan ESQ yang diberikan ini, Anang berharap nantinya dapat berdampak kepada nilai-nilai kebaikan dari komunitas perempuan khususnya di wilayah.

“Jadi ini utuk meningkatkan semangat memotivasi di komunitas, tentunya semakin mengenal Baznas dan menjadikan Baznas sebagai salah satu tempat untuk membayar zakat ifak sadakah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku sangat mengapresiasi kepada Baznas Jabar yang telah berkontribusi hingga, peran aktif kepada pembangunan ekonomi dan Sumber Daya Manusia (SDM)

“Saya sangat mengapresiasi, berbagai kegiatan dan kontribusi Baznas untuk Jaba Barat dalam berbagai hal. Tentunya, dengan berbagai inovasi Baznas mampu menjadi salah satu lembaga pengelola zakat terbaik di Indonesia. Per Juli saja sudah dapat menghimpun 3,2 Triliun,” pungkasnya. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan