Film Barbie dan Oppenheimer Raup Triliunan Rupiah!

JABAR EKSPRES- Dua film blockbuster musim panas 2023, yaitu “Barbie” dan “Oppenheimer”, terus mencetak rekor baru dalam penjualan, dengan masing-masing meraih pendapatan triliunan rupiah.

Dilansir dari Deadline, “Barbie” karya Greta Gerwig telah menjadi film nomor satu global tahun ini hingga Jumat (1/9), dengan pendapatan mencapai 1.365 miliar dolar AS atau sekitar Rp20,7 triliun. Prestasinya mengungguli “The Super Mario Bros Movie”.

Sementara itu, “Oppenheimer” karya Christopher Nolan terus mencatatkan pencapaian luar biasa, menghasilkan lebih dari 850 juta dolar AS (sekitar Rp12,9 triliun) secara global hingga Minggu (3/9). Ini melampaui pendapatan “Inception” yang dirilis pada tahun 2010, menjadikannya film dengan pendapatan kotor tertinggi ketiga di seluruh dunia.

Baca juga: Nonton Sekarang! Jadwal Film Galaksi Hari Ini di CGV Bandung

“Barbie” telah tayang di 75 pasar internasional, dengan lima negara teratas dalam penjualannya adalah Inggris (Rp1,79 triliun), Australia (Rp823 miliar), Meksiko (Rp823 miliar), Jerman (Rp819 miliar), dan Prancis (Rp700 miliar).

Baca juga: Jadwal Film Susuk: Kutukan Kecantikan Hari Ini di CGV Jakarta!

Sementara itu, “Oppenheimer” akan segera menduduki peringkat ketiga film global tahun 2023 pada akhir pekan ketujuh peluncurannya, mengikuti kesuksesan “Barbie” dan “The Super Mario Bros Movie”. Film ini juga menjadi salah satu karya terbesar Christopher Nolan, setelah “The Dark Knight Rises” dan “The Dark Knight”.

Dengan perkiraan penjualan akhir pekan di Box Office Internasional, film yang dibintangi oleh Cillian Murphy diperkirakan akan mengumpulkan 49 juta dolar AS (sekitar Rp700 miliar), meningkatkan pendapatan internasionalnya menjadi 542 juta dolar AS atau sekitar Rp8,25 triliun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan